Solopos Hari Ini: Sama-Sama Incar Pemilih Milenial

Solopos edisi Sabtu 11 Agustus 2018
11 Agustus 2018 09:30 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Pasangan capres-cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-K.H. Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sama-sama mengincar pemilih milenial dalam Pilpres 2019.

Pemilih milenial (usia 19-39 tahun) diprediksi mencapai 40% dari total pemilih. Berdasarkan data Proyeksi Penduduk Indonesia 2010-2035, jumlah pemilih milenial sekitar 83,97 juta orang. Sedangkan pemilih dari generasi X (40-59 tahun) mencapai 65,22 juta orang, dan generasi baby boomers (di atas 60 tahun) sekitar 25,8 juta orang. KPU menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilu 2019 mencapai 186 juta lebih pemilih.

Berita tentang Pilpres 2019 menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Sabtu (11/8/2018). Selain kabar pilpres, berikut kabar lainnya yang menjadi perhatian utama Solopos:

KIPRAH CAWAPRES: Sarung Ma’ruf dan Sandi Kurang Tidur
Dua calon wakil presiden (cawapres), Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, punya cerita tersendiri ketika masuk gelanggang Pilpres 2019.  Tidak ada yang berubah dari K.H. Ma’ruf Amin saat hendak berangkat menuju Kantor KPU, Jumat (10/8). Ma’ruf tampak mengenakan baju koko warna putih. Ketua Umum MUI itu juga berpeci hitam dan bersarung dengan warna senada. Selayaknya sejumlah ulama, terutama tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Ma’ruf kerap mengenakan sarung dalam berbagai aktivitas.

PIALA AFF U-16: Saatnya Menjadi Pahlawan
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 di ambang pintu sejarah meraih trofi juara Piala AFF U-16. Trofi tersebut tentu akan menjadi kado spesial bagi Republik Indonesia yang sebentar lagi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73.

Baca selengkapnya: E-Paper Solopos

Sorak sorai mewarnai kegiatan lomba Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 2018 di Alun-Alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, yang diikuti para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri, Jumat (10/8) pagi. Masing-masing tim yang mewakili bagian-bagian di Sekretariat Daerah (Setda) dan organisasi perangkat daerah (OPD) membawa suporter yang membuat suasana riuh dan meriah.

Berita peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Wonogiri menjadi fokus utama Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu (11/8/2018). Berikut kabar lainnya:

TES CAPERDES SRAGEN: Giliran STIE AUB Jadi Sasaran
Ketidakpuasan atas hasil tes seleksi calon perangkat desa di Sragen terus terjadi. Kali ini salah satu penyelenggara tes yaitu STIE Adi Unggul Bhirawa (AUB) Solo didatangi para peserta seleksi, Jumat (10/8).

KREATIVITAS PEMUDA: Bermula dari Kamera Ponsel
Fajar Priharttanto, 34, resah setiap kali melihat film yang menurut dia tak seusai dengan harapannya. Keresahannya itu yang membuatnya terjun ke dunia pembuatan film, yang akhirnya membuahkan penghargaan nasional.

Baca selengkapnya: E-Paper Solopos