Solopos Hari Ini: JK Pimpin Tim Jokowi-Ma'ruf

Harian Umum Solopos edisi Senin (13/8 - 2018).
13 Agustus 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) petahana, Joko Widodo (Jokowi), menyatakan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) akan menjadi ketua tim sukses untuk Jokowi-K.H. Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Sementara itu, Partai Demokrat memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menjadi ketua tim kampanye untuk capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan masuk tim sukses (timses) Prabowo-Sandi. Jokowi menyatakan sudah berkomunikasi dengan JK mengenai keterlibatan dalam timses. "Ya kan dari saya itu. Penentuan ketua tim ada di saya. Ya [JK] sudah bersedia. Saya sudah berbicara dengan beliau," ujar Jokowi seusai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018)

Kabar tentang tim sukses kedua paslon menjelang Pilpres 2019 itu menjadi kabar utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (13/8/2018). Kabar tersebut dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, kemenangan Indonesia atas Taiwan pada pertandingan sepak bola Asian Games 2018 juga menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Indonesia menang telak atas Taiwan dengan skor 0-4.

Start Menggila Garuda Muda

Timnas U-23 Indonesia melakoni start meyakinkan dalam cabang sepak bola putra Asian Games 2018 dengan menundukkan Taiwan empat gol tanpa balas di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018). Para pemain senior berperan besar atas melesatnya Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, pada partai pembuka Grup A ini.

Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemenangan Indonesia dengan melesakkan dua gol, salah satunya dengan tendangan salto. Sedangkan pemain senior lainnya, Alberto Goncalves, ikut menyokong satu gol. Sementara pesta gol Garuda Muda ditutup oleh aksi Muhammad Hargianto.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, nilai ganti rugi lahan dan bangunan warga di bantaran Sungai Bengawan Solo yang direvisi menjadi sorotan utama. Pameran seni di Klaten juga menjadi berita utama pada halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Nilai Ganti Nilai Ganti Rugi Direvisi

Nilai ganti rugi lahan bangunan warga di bantaran Sungai Bengawan Solo akhirnya direvisi. Penyesuaian nilai bangunan dan tanah ini juga sebagai upaya mempercepat program relokasi seiring target rampungnya proyek parapet pada akhir 2018.

Revisi untuk mempercepat program relokasi warga bantaran. Kendati bangunan dihitung per meter persegi, namun tak semua bagian bangunan dihitung untuk menerima ganti rugi.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Mengenang Rustamadji, Pelukis Naturalis asal Klaten

Di sudut galeri Monumen Juang 45, dua buah lukisan karya Rustamadji dipamerkan di antara 40 karya visual lainnya. Lukisan itu berjudul Simbar Menjangan dan Potret Diri.

Di ruangan yang sama, dipajang sejumlah barang-barang yang sering dipakai Rustamadji. Barang-barang itu seperti sepasang sandal selop, sehelai syal, kuas dan wadah cat yang dipakai melukis hingga buku catatan hariannya.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.