Pertamina Jateng-DIY Raih K3 Awards 2018

General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Yanuar Budi Hartanto (kanan) seusai menerima penghargaan K3 Awards, di Jakarta, Kamis (9/8 - 2018). (istimewa)
13 Agustus 2018 18:33 WIB Farida Trisnaningtyas Solo Share :

Solopos.com, SOLO--PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan DIY meraih penghargaan pada Acara K3 Awards 2018 untuk kategori Platinum di bidang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di lingkungan kerja, Kamis (9/8/2018).

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, dan diterima oleh GM MOR IV, Yanuar Budi Hartanto, di Hotel Bidakara Jakarta.

GM MOR IV, Yanuar Budi Hartanto, mengatakan dalam hal ini Pertamina mengimplementasikan Program Penanggulangan HIV/AIDS (P2HA) tidak hanya menjangkau lingkungan internal, yakni pekerja Pertamina sebagai sasaran.

“Yang menjadi sasaran kami bukan hanya pekerja Pertamina, tapi juga menyasar penanggulangan HIV/AIDS kepada masyarakat umum dan anak sekolah,” ujarnya, kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Ia mencontohkan contoh kegiatan penanggulangan HIV/AIDS ini antara lain dengan menggelar donor darah, diskusi kesehatan, hingga konseling dan tes HIV Sukarela (Voluntary Counseling and Testing).

Lebih lanjut Yanuar mengaku bersyukur terhadap pencapaian ini. Selain itu, pihaknya dalam hal ini Pertamina MOR IV berkomitmen kuat dalam Perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja, termasuk upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja.

“Penghargaan yang diberikan Kementerian Tenaga Kerja dalam acara K3 Award merupakan sebagai bentuk pengakuan Pertamina telah mengimplementasikan P2HA secara baik dan menyeluruh. Diharapkan penghargaan ini menjadi pemberi semangat kami agar di tahun selanjutnya kami mampu lebih baik lagi dalam implementasi P2HA,” jelasnya.