Diperkenalkan di Solo, Apa Saja Keunggulan Smartphone Nokia 1?

Marketing Head Nokia Indonesia Miranda Vania Warokka (kiri) dan Trainer Lead HMD Irvan Ridha Hasibuan menunjukkan produk Nokia 1 di Solo, Senin (13/8/2018). (Solopos - Sunaryo Haryo Bayu)
13 Agustus 2018 19:05 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SOLO—Produsen telepon pintar (smartphone) Nokia memperkenalkan Nokia 1 di Kota Solo, Senin (13/8/2018). Nokia mengklaim ponsel dengan Android Oreo (Go Edition) tersebut merupakan smartphone 4G premium dengan harga terjangkau.

Marinda Vania Warokka, selaku Marketing Head Nokia Indonesia, mengatakan saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan ponsel fitur dan tidak bisa mengakses Internet serta memanfaatkan jaringan 3G/4G secara optimal. Disebutkan lebih dari 20% dari total penduduk Indonesia merupakan pengguna smartphone. Sementara Pengguna nomor selular lebih banyak daripada jumlah penduduk. Jadi potensi pengguna ponsel fitur yang akan beralih ke smartphone masih cukup banyak.

"Nokia 1 ini menyasar pengguna ponsel fitur yang akan beralih ke smartphone. Sebab mudah digunakan," kata dia saat ditemui wartawan di sela-sela acara Nokia Oreo Go Tour, peluncuran Nokia 1 di La Taverna, Kerten, Laweyan, Solo, Senin.

Selama masa peluncuran, Nokia 1 ditawarkan dengan harga Rp999.000. Namun Miranda memastikan, meski dengan harga yang terjangkau, kualitas Nokia 1 bisa diandalkan.

"Kami sebenarnya global brand yang meluncurkan go edition pertama di Indonesia dengan harga Rp999.000. Kami sangat percaya diri produk ini bisa menjadi hit list di pasaran. Bukan hanya di kalangan milenial tapi untuk semua orang sebenarnya," kata dia.

Dia mengatakan saat ini Nokia 1 sudah didistribusikan di semua wilayah. Melalui pengenalan Nokia 1 tersebut, pihaknya juga ingin menginformasikan kepada masyarakat, jika saat ini Nokia telah memiliki produk Android.

Sementara mengenai pasar Solo, dia menilai Solo masih cukup potensial. Terlebih untuk pasar ponsel segmentasi menengah. Dia berharap kehadiran Nokia 1 bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Solo dan memberikan pilihan bagi pengguna ponsel yang sebelumnya telah menggunakan ponsel Nokia jenis ponsel fitur. Solo juga menjadi kota kedua untuk peluncuran Nokia 1 tersebut di Indonesia setelah Malang.

Di sisi lain, disebutkan Nokia 1 memiliki kinerja dan kualitas tinggi yang memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya dalam menggunakan produk ponsel.

Irvan Ridha Hasibuan, Trainer Lead HMD, mengatakan Nokia menawarkan produk Android yang murni, aman, dan up to date. HMD Global merupakan pemegang merek smartphone Nokia. Dia menyebutkan Nokia 1 hadir tanpa bloatware yang memberikan yang mulus setiap kali digunakan.

"Produk ini memiliki kualitas tinggi, mudah digunakan, tangguh dan desain yang unik," kata dia.

Tokopedia