Solopos Hari Ini: Eks Kepala Daerah Tantang Petahana

Harian Umum Solopos edisi Selasa (14/8 - 2018).
14 Agustus 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Deretan mantan kepala daerah di Soloraya akan berkompetisi dengan anggota DPR petahana untuk memperebutkan suara dalam Pemilu 2019 di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah (Jateng) IV dan V.

Berdasarkan daftar calon sementara (DCS) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (13/8/2018), mantan kepala daerah di Soloraya yang menjadi kandidat calon anggota legislatif (caleg) di dapil Jateng IV adalah mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, dua mantan Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto dan Begug Poernomosidi, dan mantan Wakil Bupati Karanganyar Paryono. Dapil Jateng IV meliputi Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri.

Kabar tentang dinamika politik menjelang Pemilu 2019 mendatang menjadi kabar utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (14/8/2018). Kabar tersebut dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, kabar tentang keterlibatan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla dalam Pilpres 2019 mendatang juga menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Mereka berdua dikabarkan akan adu kuat di Pilpres 2019 mendatang.

Adu Kuat SBY dan JK

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyatakan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi penasihat tim sukses (timses) pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla ditunjuk menjadi Ketua Tim Penasihat Timses Joko Widodo (Jokowi)-K.H. Ma’ruf Amin. Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra menyatakan SBY akan menjadi penasihat di tim pemenangannya.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, kisruh seleksi perdes di Sragen masih menjadi sorotan utama. Ada pula kabar tentang Haji 2018 di halaman Soloraya pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

"Ulangi Tes, Tangkap Oknum!"

Ratusan calon perangkat desa (perdes) dari 17 desa di Sragen berunjuk rasa di Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen, Senin (13/8/2018). Mereka menuntut Bupati Sragen menggelar tes ulang dan meminta aparat penegak hukum menangkap orang yang bermain uang atau memanipulasi nilai tes.

"Kalian bisa menilai sejauh mana kepemimpinan Mbak Yuni [sapaan Bupati]. Apa berpihak pada oknum yang bermain uang atau berpihak kepada rakyat yang dizalimi. Pukul 10.30 WIB, Bumi Sukowati jadi saksi. Kalau [masalah] ini tidak bisa diselesaikan, jangan disalahkan yang hanya beberapa gelintir manusia ini bisa menggerakan rakyat Sragen," ujar Koordinator Aksi Calon Perdes Sragen, Aziz Kristanto, dalam orasinya.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Kloter Terakhir Embarkasi Solo Berangkat Rabu

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo bakal mengakhiri tugas melayani pemberangkatan calon haji (calhaj) 2018 pada Rabu (15/8/2018). PPIH Embarkasi Solo dijadwalkan menerima kedatangan calhaj yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 95 atau kloter terakhir di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada Selasa (14/8/2018) pukul 13.00 WIB.

Calhaj asal Kabupaten Cilacap dan jemaah cadangan tersebut bakal diberangkatkan ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah dari Bandara Adi Soemarmo Solo pada Rabu pukul 12.45 WIB.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.