Solopos Hari Ini: Buntut Panjang Drama Cawapres

Harian Umum Solopos edisi Kamis (16/8 - 2018).
16 Agustus 2018 11:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Drama pemilihan calon wakil presiden (cawapres) yang terjadi pekan lalu berbuntut panjang setelah Mahfud Md. buka-bukaan dan isu mahar Rp1 triliun dari Sandiaga Uno ke PAN dan PKS bergulir di Bawaslu.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md. buka-bukaan mengenai detik-detik dirinya batal menjadi cawapres untuk calon presiden (capres) petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan TV One, Selasa (14/8/2018) malam. Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengusut laporan isu mahar Rp1 triliun saat Sandiaga dipilih menjadi cawapres untuk capres Prabowo Subianto.

Kabar tersebut menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (16/8/2018). Berita itu dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solpos.

Selain itu, preview Asian Games 2018 cabor sepak bola juga menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Kekalahan Indonesia dari Palestina mewajibkan Garuda Muda untuk berjuang lebih keras jika ingin terus melaju di Asian Games 2018.

Harus Bangkit di Hari Kemerdekaan

Kekalahan dari Palestina U-23 membuat Indonesia U-23 harus fokus pada dua laga berikutnya pada Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018, melawan Laos dan Hong Kong. Tim yang dinakhodai Luis Milla tersebut ditundukkan Palestina dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam WIB.

Dua gol Palestina masing-masing dilesakkan Oday Dabbagh di menit ke-16 dan Mohamed Darwish di menit ke-51. Sedangkan satu-satunya gol Indonesia ditorehkan Irfan Jaya pada menit ke-23.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, polemik seleksi perdes di Kabupaten Sragen masih menjadi sorotan utama. kabar ibadah Haji 2018 juga menjadi berita utama pada halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Inspektorat Panggil Panitia 8 Desa

Inspektorat dan Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekretariat Daerah (Setda) Sragen mengklarifikasi 16 aduan indikasi pelanggaran administrasi. Klarifikasi dilakukan kepada panitia penjaringan dan penyaringan perangkat desa (perdes) delapan desa di tujuh kecamatan, Rabu (15/8/2018).

Hasil klarifikasi tersebut menjadi dasar kajian untuk mengetahui adanya unsur kesengajaan atau unsur kejahatan lainnya. Tim Inspektorat dan Bagian Pemdes dibagi menjadi beberapa tim kecil. Masing-masing tim bertugas untuk mengklarifikasi aduan dan sebagian bertugas menerima aduan.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Kloter Terakhir Berangkat, Kepulangan Pertama 28 Agustus

Embarkasi Solo telah memberangkatkan calon haji (calhaj) kelompok terbang (Kloter) 95 atau terakhir dari Kabupaten Cilacap, Rabu (15/8/2018).

"Kloter 95 ini diberi nama Sapu Jagat. Kami memberangkatkan kloter terakhir pukul 13.00 WIB," ujar Kasubbag Humas PPIH Embarkasi Solo, Afi ef Mundzir saat ditemui Solopos di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Rabu (15/8/2018).

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Tokopedia