Video Detik-Detik Terlilitnya Bendera dalam Peringatan HUT RI di Solo

Anggota Paskibra Kota Solo membentangkan bendera Merah Putih saat upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (17/8 - 2018). (Solopos/Indah Septiyaning W.)
17 Agustus 2018 18:00 WIB Indah Septiyaning Wardhani Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Insiden bendera terlilit tali mewarnai upacara peringatan kemerdekaan ke-73 di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (17/8/2018) pagi. Meski tergolong insiden kecil, terlilitnya bendera itu membuat jalannya proses pengibaran berjalan lebih lama daripada biasanya.

Insiden ini dimulai ketika Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo selaku Inspektur Upacara menyerahkan bendera ke petugas Paskibra pembawa bendera. Saat menyerahkan, Wali Kota Solo memang terlihat sempat membetulkan lipatan bendera. Kemudian bendera dibawa petugas pembawa bendera dan diserahkan ke petugas pengibar bendera di pasukan delapan.

Dalam proses ini petugas pengibar bendera juga terlihat membetulkan lipatan bendera. Dan ketika proses pembentangan, bendera merah putih terbelit sehingga tidak dapat terbentang dengan sempurna. Namun petugas Paskibra dengan sigap bisa membetulkan bendera ke posisi yang seharusnya.

Tokopedia