Ini Serunya Lomba Pitulasan di Hotel-Hotel di Soloraya

Karyawan Best Western Premier Solo Baru Sukoharjo mengikuti upacara bendera HUT ke-73 RI di area hotel, Jumat (17 - 8/2018). (istimewa)
17 Agustus 2018 23:40 WIB Farida Trisnaningtyas Solo Share :

Solopos.com, SOLO—Berbagai hotel di Soloraya ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia. Beragam perlombaan unik dan menarik yang melibatkan seluruh karyawan digelar untuk mempererat kerja sama dan keakraban.

The Alana Hotel & Convention Center Solo turut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ini dengan menggelar upacara bendera di area parkir depan hotel, Jumat (17/8/2018). Upacara ini kian menarik lantaran para pegawai sebagai peserta memakai kostum seperti seragam sekolah hingga batik.
Upacara ini dipimpin oleh General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Sistho A. Sreshtho, dan diikuti oleh seluruh karyawan hotel.

“Sesuai dengan tema HUT ke-73 RI, yakni kerja dan energi, menyemangati kita untuk dapat bekerja dengan lebih baik dalam melayani tamu serta memenangkan kompetisi dalan dunia hospitality di Indonesia khususnya di Solo,” ujarnya.

Sedangkan Aston Solo Hotel juga mengadakan upacara bendera sebagai peringatan HUT RI untuk memperingati jasa para pahlawan dan pejuang. Upacara yang digelar di area luar lobi Aston Solo Hotel dipimpin General Manager Aston Solo Hotel, M. Nasir Mattusin, yang sekaligus sebagai Inspektur upacara.

Karyawan Solo Paragon Hotel & Residences mengikuti lomba makan kerupuk untuk memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Rabu (15/8-2018). (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Favehotel juga menggelar perlombaan antarhotel, yakni Favehotel Adisucipto melawan Favehotel Solo Baru. “Dengan perlombaan ini bertujuan agar antar departemen bisa lebih membaur, makin kompak dan makin solid, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa dicapai,” tutur Ika Florentina, Hotel Manager favehotel Solo.

Hotel Best Western Premier Solo Baru menyelenggarakan perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-73 RI 73. Berbagai lomba ini antara lain makan krupuk dengan tali, balap karung, estafet kaus, giring bola pakai terong, joget balon, dan tarik sarung, yang digelar Sabtu (11/8) lalu.

“Tujuan adanya kegiatan ini adalah menjalin keakraban dan menjadikan semakin solid team di internal kami” terang Marcom Manager Best Western Premier Solo Baru, Denish Ardhaneswara.
Puncak acara HUT RI ini diperingati dengan menggelar upacara bendera di Violan Terrace.

Karyawan hotel mengikuti lomba gebuk bantal di kolam renang, Novotel-Ibis Style Solo, Kamis (16/8-2018). (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

The Sunan Hotel Solo juga tak luput dari agenda wajib upacara bendera. Acara yang dimulai dengan upacara bendera dipimpin oleh Inspektur Upacara General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari.

Setelah upacara, seluruh karyawan mengikuti perlombaan. Lomba khas Agustusan antarkaryawan di antaranya, yakni lomba estafet karet pakai sedotan, menggiring bola pakai corong, menyunggi tampah, membuat alis dengan mata tertutup.

Tokopedia