Lahan Kosong Colomadu Terbakar, Warga Perumahan Panik

Kebakaran lahan kosong di Colomadu, Karanganyar, Sabtu (18/8 - 2018) petang. (Facebook)
18 Agustus 2018 23:00 WIB Muhammad Ismail Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Lahan kosong seluas 1,5 hektare (ha) di Dukuh,  Blulukan, Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar terbakar, Sabtu (18/8/2018) malam. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materil dalam kejadian itu.

Informasi dihimpun Solopos.com, peristiwa terbakarnya lahan kosong di Blulukan terjadi pukul 18.15 WIB bermula saat warga di sekitar lokasi kejadian melihat api membesar di lahan kosong tengah sawah.

Api tertiup angin ke selatan mengarah ke tembok perumahan Flamboyan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar atau belakang Alana Hotel. Warga perumahan panik dan melaporkan ke Polsek Colomadu.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kejadian. Api bisa dipadamkan pukul 18.45 WIB.

"Saya panik melihat api membesar mendekti tembok perumahan. Sebagian warga perumahan ada yang berusaha menyelamatkan barang berharga," ujar Anita warga perumahan saat berbincang dengan Solopos.com, Sabtu.

Ia bersyukur api bisa dipadamkan petugas sehingga tidak sampai merembet ke perumahan. Warga kampung serta perumahan bersama petugas bekerjasama memadamkan api dengan alat seadanya.

Anggota Polsek Colomadu, Bripka Imam Syafii, mengungkapkan lahan kosong ini milik pengembang perumahan Flamboyan. Polsek Colomadu menerima laporan dari warga ada kebakaran langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Kami menggerahkan sebanyak tujuh anggota Polsek Colomadu dan 25 orang petugas damkar untuk memadamkan api. Penyebab kebakaran di lahan kosong ini masih dilakukan penyelidikan," kata Imam kepada Espos di lokasi kejadian.