Candi Elektronik Solo Tebar Aneka Promo selama Agustus

Pengunjung memilih produk smart TV di Candi Elektronik, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (19/8-2018). (Solopos - M. Ferri setiawan)
19 Agustus 2018 20:41 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Candi Elektronik Solo menggelar promo khusus. Banyak hadiah menarik yang ditawarkan selama promo berlangsung. Salah satunya adalah beli TV LED gratis telepon pintar android.

Manajer Sales Candi Elektronik, Sarmin Budi Kiswanto, mengatakan mulai 16-23 Agustus 2018 nanti, setiap pembelian LED di atas 48 inci untuk smart TV akan mendapatkan hadiah berupa ponsel android.

"Ini memang khusus untuk memperingati Hari Kemerdekaan. Promo kami beri nama Promo Merdeka," kata dia saat ditemui solopos.com di Candi Elektronik, Jl. Slamet Riyadi kawasan Pasar Pon, Solo, Minggu (19/8/2018). Selain itu untuk pembelian mesin cuci dua tabung kapasitas 8 kg ke atas akan mendapat hadiah setrika. Sedangkan untuk pembelian kulkas dua pintu akan mendapatkan magic com.

Bagi pengguna kartu BCA flazz, dengan belanja minimal Rp5 juta akan mendapat cash back Rp250.000. Cash back juga bisa didapatkan oleh pengguna kartu kredit CIMB Niaga, dengan skema yang berbeda. Sarmin mengatakan untuk promo tersebut berlaku hingga 31 Agustus.

Di sisi lain ada pula promo yang ditawarkan oleh masing-masing vendor. Misalnya saja untuk Sharp yang menawarkan tukar tambah untuk produk AC maupun Samsung dan TCL yang menawarkan harga khusus untuk produk LED.

Lebih lanjut dia mengatakan secara umum pasar elektronik di Solo saat ini masih cenderung stabil. "Meski harga sudah naik tapi Candi masih memfasitasi dengan harga lama. Selama masih ada stok kami masih gunakan harga lama," kata dia. Dikatakan nilai dolar yang terus menguat hingga di atas Rp14.000 membuat harga barang elektronik juga naik sekitar 10%.

Sedangkan untuk produk yang banyak dicari saat ini masih didominasi produk LED. Setelah itu ada kulkas dan mesin cuci. Harga LED dimulai dengan harga Rp1,3 juta untuk ukuran 24 inci. Untuk kulkas dimulai dengan harga Rp1,4 juta untuk tipe satu pintu. Sedangkan mesin cuci dimulai dengan harga sekitar Rp1 juta untuk tipe dua tabung.