Solopos Hari Ini: Bara Defia untuk Indonesia

Harian Umum Solopos edisi Senin (20/8 - 2018).
20 Agustus 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Medali emas di ajang Asian Games 2018 yang dipersembahkan taekwondoin Defia Rosmaniar menjadi pengobar semangat bagi atlet atlet Indonesia untuk mengejar hasil terbaik. Defia yang menyumbangkan emas pertama untuk kontingen Indonesia tak henti-hentinya mengucurkan air mata haru.

Defia yang turun di kelas poomsae putri memastikan medali emas tersebut setelah mengalahkan atlet Iran, Marjan Salahshouri, pada babak final di Plennary Hall JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018). Atlet kelahiran Bogor, 23 tahun silam, tersebut meraup total perhitungan 8,690. Sedangkan lawannya hanya mendapatkan 8,470.

Kabar tentang medali emas pertama yang diraih kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018 tersebut menjadi kabar utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (20/8/2018). Kabar tersebut dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, masih banyak kabar penting dan menarik pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Salah satu kabar utama lainnya di Harian Umum Solopos edisi hari ini adalah gerakan pembayaran nontunai yang gencar dikampanyekan Bank Indonesia.

Tukar Kartu GPN Gratis

Bank Indonesia (BI) terus menggencarkan kampanye penukaran kartu ATM lama dengan kartu baru Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) berlogo Garuda, termasuk di Solo. Pawai kartu ATM berlogo GPN menjadi penanda dibukanya kampanye GPN di Kota Bengawan.

Pawai tersebut digelar di area car free day (CFD) Solo, Minggu (19/8/2018). Selanjutnya, mulai Senin (20/8/2018), akan digelar pekan penukaran kartu yang melibatkan belasan bank di Soloraya. Melalui pawai tesebut, BI bersama Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Surakarta ingin menunjukkan kepada masyarakat Solo jika saat ini sudah ada kartu ATM GPN.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, rencana pembangunan Pasar Klewer Solo sisi timur menjadi sorotan utama. Karnaval di Kabupaten Klaten dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI juga menjadi kabar utama pada halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Dana Rp42 Miliar, Dilelang September

Rencana pembangunan Pasar Klewer sisi timur akhirnya menemui titik terang. Anggaran pembangunan pasar tekstil terbesar di Jawa Tengah tersebut dipastikan tetap dibiayai pemerintah pusat dengan sistem bertahap.

Sebagai tahapan awal, pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengucurkan anggaran senilai Rp42 miliar pada tahun ini dari total kebutuhan Rp57 miliar. Sedangkan kekurangannya, senilai Rp15 miliar, akan dialokasikan pada 2019.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Adu Kreatif Pamerkan Karya

Suhu Minggu (19/8/2018) siang kemarin menunjukkan 32 derajat Celcius. Orang-orang setia berbaris di balik pagar hitam sepanjang jalan pemuda kawasan Alun Alun Klaten menanti konvoi mobil hias lewat.

Konvoi mobil hias dibuka oleh kontingen dari Kecamatan Delanggu. Daerah penghasil beras ini menampikan sejumlah seni instalasi menyerupai arsitektur joglo di atas mobil pikap.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.