Solopos Hari Ini: Balas di Nomor Perorangan

Harian Umum Solopos edisi Kamis (23/8 - 2018).
23 Agustus 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Penantian Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia meraih medali emas Asian Games sejak dua dekade silam masih berlanjut. Indonesia harus puas dengan medali perak setelah menyerah 1-3 dari Tiongkok pada babak final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (22/8/2018) malam WIB.

Satu-satunya poin Merah-Putih, disumbangkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Meski demikian, perjuangan Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia di babak pamungkas sudah mati-matian dan layak mendapat apresiasi besar. Ini merupakan pencapaian terbaik Indonesia di bulu tangkis beregu putra sejak meraih medali perak pada Asian Games 2002, di Busan, Korsel.

Kabar kekalahan Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia di Asian Games 2018 itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (23/8/2018). Kabar itu dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Berita tentang survei LSI terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Berikut cuplikan beritanya.

LSI: Jokowi-Ma’ruf Unggul di 5 Segmen Pemilih

Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny J.A. menyebut pasangan capres-cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, unggul di lima segmen pemilih. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di satu segmen pemilih.

Tersebut terungkap dalam rilis hasil survei LSI Denny J.A. di Jakarta, Selasa (21/8/2018). Lembaga survei itu menyebut elektabilitas Jokowi-Ma’ruf mencapai 52,2%. Sedangkan Prabowo-Sandi 29,5% dan pemilih yang menyatakan rahasia atau belum memutuskan 18,3%.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, rencana penerapan e-tiket di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo menjadi sorotan utama. Kabar suhu panas di lokasi ibadah Haji 2018 juga menjadi berita utama pada halaman Soloraya.

September, TSTJ Pakai E-Tiket

Setelah sistem parkir elektronik (e-parkir), Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) segera menerapkan tiket masuk secara elektronik (e-tiket). Rencananya tiket elektronik tersebut diterapkan 15 September mendatang.

Kerjasama penerapan e-tiket dilakukan Perumda TSTJ dengan PT Angkasa Pura Support (APS) di Mangati Praja Kompleks Balai Kota Solo, Selasa (21/8/2018). Sebelumnya penandatangan kerja sama dengan PT APS juga telah dilakukan Perumda terkait penerapan parkir elektronik di TSTJ.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Suhu Panas Bikin Banyak Jemaah "Ndheprok"

Jarak yang cukup jauh antara tenda penginapan jemaah di Mina dengan jamarat atau tempat melempar jamrah dan suhu udara siang hari yang sangat panas membuat sejumlah anggota jemaah haji kelelahan saat melakukan perjalanan berangkat atau pulang melontar jamrah. Jarak lebih kurang 3 km itu memang hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki, dengan suhu udara melebihi 40 derajat Celsius.

Pada Selasa (21/3/2018), dalam perjalanan ke jamarat berkali-kali Solopos mendapati anggota jemaah yang ndheprok di pinggir jalan yang panas. Mereka harus diguyur air terutama pada kepala dan wajib minum air putih banyak-banyak untuk mencegah heat stroke atau sengatan panas.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.