50 Perusahaan Buka Lowongan di Bursa Kerja, Ingat Tanggalnya

Ilustrasi lowongan pekerjaan - Bisnis/Rachman
24 Agustus 2018 08:30 WIB Insetyonoto Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 50 perusahaan dari berbagai daerah akan membuka lowongan dalam acara bursa kerja yang digelar Politeknik Indonusa Solo pada Kamis (30/8/2018) ini.

Bagian Humas Politeknik Indonusa, Eni Lestari, mengatakan sebanyak 50 perusahaan dari Solo dan berbagai daerah di Jawa Tengah telah mendaftar sebagai peserta job fair (bursa kerja).

Job fair merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk meningkatkan keterserapan lulusan Politeknik Indonusa di dunia industri sesuai bidang keahlian,” kata dia kepada Solopos.com seusai berkunjung ke Griya Solopos di Jl. Adisucipta Solo, Kamis (23/8/2018).

Melalui job fair, mahasiswa yang akan diwisudawa diharapkan bisa langsung diterima bekerja di perusahaan. Job fair yang mengusung tema Cepat Tepat Mendapat Kerja akan digelar di Kampus Politeknik Indonusa, Jl. K.H. Samanhudi Solo pada 30 Agustus 2018.

Acara itu terbuka untuk mahasiswa dan umum dan tidak dikenai biaya alias gratis. “Kami menargetkan jumlah pengunjung job fair sebanyak 1.000 orang,” ungkap dia.

Selain job fair ada pula workshop khusus untuk mahasiswa calon wisudawan Politeknik Indonusa dengan pembicara Direktur dari PT Cuat Barokah Sejahtera, Yant Subiyanto. Kegiatan workshop untuk memberikan pembekalan kepada calon wisudawan agar mampu menghadapi tantangan kehidupan dan dunia kerja setelah diwisuda.