Solopos Hari Ini: Jadi Tersangka KPK, Mensos Idrus Marham Mundur

Solopos Sabtu 25 Agustus 2018
25 Agustus 2018 09:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham mengundurkan diri dari Kabinet Kerja setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melantik politikus Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, sebagai Mensos di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8). Idrus mengajukan surat pengunduran diri ke Jokowi pada Jumat pagi.

Berita pengunduran diri Idrus Marham menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (25/8/2018). Selain kabar tersebut, ada juga beberapa kabar lain yang menjadi fokus utama Solopos:

KISAH INSPIRATIF: Haru di Pernikahan Sesama Tunarungu
Saat melangsungkan akad nikah, Bagus Tridea Putra, 28, tak pernah memandang sang penghulu yang tengah menjabat tangannya. Dia juga jarang melirik calon istrinya maupun calon mertuanya. Bagus fokus menatap gerak-gerik Muh. Biasafi l Setya Nugraha, 28, yang duduk di antara sang penghulu dan calon mertuanya.

Laki-laki asal Taman Wisma Asri RT 002/RW 015 Bekasi Utara tersebut melakukan hal itu bukan tanpa alasan. Bagus merupakan seorang tunarungu.

ASIAN GAMES 2018: Keberuntungan Belum Hampiri Garuda Muda
Dua kali tertinggal melalui hukuman penalti, Timnas Indonesia U-23 mampu menyarangkan dua gol melalui open play ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Sayang, dalam adu tendangan penalti Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, belum beruntung dan kalah dengan skor 3-4.

Baca selengkapnya: epaper Solopos

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Sabtu (25/8/2018), memberitakan Kabupaten Wonogiri segera memiliki hotel berbintang dan mal yang akan dibangun di bekas Terminal Giri Adipura, Kaliancar, Selogiri. Pengembangnya adalah Stern Resources, investor asal Amerika Serikat.

Selain kabar rencana pembangunan mal di Wonogiri, simak ulasan singkat fokus utama Halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Sabtu:

FESTIVAL BATIK: Upaya Kenalkan Potensi di Jarum
Ny Karto Saminem, 73, menggoreskan canting berisi malam cair ke kain putih yang tersampir pada gawangan. Perempuan asal Dukuh Kebonagung, Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Klaten itu sesekali menghentikan aktivitasnya untuk meladeni pertanyaan pengunjung yang lalu lalang di sepanjang jalan kampung

IBADAH HAJI: Rukun Haji Sudah Komplet
Jemaah haji asal Kota Solo melempar jamrah pada hari terakhir Hari Tasyrik (13 Zulhijah 1439 H), Jumat (24/8) waktu Arab Saudi. Selanjutnya, mereka akan bertolak ke Kota Mekah seusai melontar jamrah.

Baca selengkapnya: epaper Solopos

Tokopedia