Penderita Gangguan Jiwa Bakar Lahan Hampir 2 Hektare di Wonogiri

Anggota Koramil 13/Pracimantoro, anggota Polsek Pracimantoro, dan warga memadamkan api yang membakar lahan milik warga pada Sabtu (25/8 - 2018) pagi. (Istimewa/Kodim 0728 Wonogiri)
25 Agustus 2018 15:30 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI — Lahan milik Yono, Yanti, Mudiyono, dan Santo seluas dua hektare di desa Tubukarto, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, yang ditumbuhi semak dan pohon jati terbakar pada Sabtu (25/8/2018) pagi.  Kebakaran tersebut disebabkan oleh Bagol, penderita gangguan jiwa yang sengaja membakar semak hingga akhirnya menjalar ke lahan masyarakat.

“Kejadian bermula ketika saya hendak menuju Kantor Koramil 13/Pracimantoro sekitar pukul 07.00 WIB, di tengah jalan tepatnya di Dusun Bendungan, Desa Tubokarto saya melihat api yang sudah menjalar lantas saya padamkan dan menghubungi anggota piket Koramil dan Polsek Pracimantoro,” ujar Pelda Suef mewakili Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Herri Amrullah kepada Solopos.com.

Jajaran Koramil, Polsek, dan warga memadamkan api dalam waktu lebih dari dua jam. Kini pelaku pembakaran dimintai keterangan oleh Kepala Desa Tubokarto, Sutarman.

Camat Pracimantoro, Wonogiri, Warsito, saat dihubungi Solopos.com, mengatakan tidak mengetahui Bagol sebagai pelaku pembakaran. Menurutnya, kecamatan Pracimantoro seringkali menjadi tempat “pembuangan” orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

Setelah berkoordinasi dengan intansi terkait, pelaku akan dibawa ke rumah sakit jiwa untuk mendapatkan penanganan karena cukup mengkhawatirkan masyarakat. 

Tokopedia