Lomba Fotografi Indomaret-Canon Singgahi Solo

Peserta memotret obyek saat acara Canon Solo Photomarathon 2018 di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Sabtu (25/8 - 2018). (Solopos/M. Ferri setiawan)
26 Agustus 2018 18:40 WIB Farida Trisnaningtyas Solo Share :

solopos.com, SOLO--Ritel modern Indomaret menggandeng Canon Indonesia menyelenggarakan lomba foto mengeksplorasi budaya Nusantara. Di Solo, serangkaian kompetisi foto ini dipusatkan di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (25/8/2018).

Lomba foto Indomaret dan Canon ini terdiri atas tiga kategori, yakni lomba foto Indomaret 2018 yang telah berlangsung sejak Mei-Juli lalu, Canon Solo Photomarathon, dan lomba foto budaya Nusantara.

Marketing Communication Executive Director Indomaret, Gondo Sudjoni, mengatakan lomba foto ini yang kali keenam diadakan. Indomaret memang konsisten untuk mengangkat tema budaya dan kekayaan alam untuk kian mengenalkan nilai Indonesia.

“Indomaret ini perusahaan Indonesia. Maka dari itu, kita juga harus cinta terhadap Indonesia,” ujarnya, kepada solopos.com.

Ia menambahkan lomba foto Indomaret 2018 dengan tema Potret Indonesia Jelajah Nusantara ini ada dua kategori, yakni lomba foto Indomaret untuk periode 22 Mei-22 Juli 2018 dan Indomaret Canon Instagram Photo Competition periode 27 April-27 Juni 2018.

Menurutnya, lomba foto melalui media sosial ini dinilai sangat efektif untuk dijangkau masyarakat. Selain itu, lewat foto ini bisa mengeskplorasi budaya atau kekayaan alam Indonesia yang belum banyak diketahui khalayak.

“Fotografi saat ini bukan bidang yang eksklusif untuk fotografer, tapi hampir masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Di sisi lain, lomba Canon Solo Photomarathon kali ini bertema Solo The Spirit of Java. Ribuan peserta diberi waktu sekitar dua jam untuk photo hunting sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Sementara itu, Director Canon Divison, Merry Harun, mengatakan penyelenggaraan lomba foto ini sekaligus untuk memperluas jaringan.

“Kami pilih Solo karena kota yang menyenangkan. Ketemu dengan banyak kuliner, budaya Jawa kental. Solo ini sangat beragam, ada pasar antik, pasar batik, banyak budaya yang bisa didapatkan di sini,” paparnya.