Widodo, Bowo, Sandi, dan Ma'ruf Boleh Makan Gratis di Resto Ini

Suasana Telaga Rindu Resto Karanganyar, Sabtu (25/8 - 2018). (Solopos/Ponco Suseno)
27 Agustus 2018 19:05 WIB Ponco Suseno Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Puluhan pemilik nama sama dengan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan berlaga dalam Pilpres 2019 memperoleh fasilitas makan gratis atau mancing gratis di Telaga Rindu Resto, Karanganyar, dalam beberapa hari terakhir. 

Pemilik Telaga Rindu Resto Karanganyar, Heri Widodo, mengatakan pemberian fasilitas khusus bagi pemilik nama yang sama capres dan cawapres dimulai di awal Agustus 2018. Menurut rencana, program tersebut berakhir 31 Agustus 2018. Nama yang diproyeksikan memperoleh fasilitas makan gratis atau mancing gratis, yakni Widodo, Bowo, Sandi, dan Ma'ruf.

“Ini untuk meramaikan momentum Pilpres 2019. Kami memiliki gagasan untuk memberikan fasilitas bagi pengunjung yang namanya sama dengan capres atau pun cawapres. Di sini tak ada kepentingan politik apa pun,” kata Heri Widodo, saat ditemui wartawan di Telaga Rindu Resto Karanganyar, Sabtu (25/8/2018).

Heri Widodo mengatakan fasilitas yang diberikan bagi pengunjung yang memiliki nama sama capres dan cawapres berupa memancing gratis di telaga seluas kurang lebih 850 meter persegi di kompleks Telaga Rindu Resto Karanganyar atau makan gratis paket lele dan es teh.

“Di telaga sini ada berbagai macam-macam ikan, seperti nila merah, patin, lele, tombro. Pengunjung yang namanya sama capres dan cawapres bisa menggunakan alat pancing secara gratis dengan waktu tak terbatas. Bagi yang tak suka memancing dapat menikmati paket lele gratis senilai Rp19.000,” katanya.

Heri Widodo mengatakan sejauh ini sudah ada 35 pengunjung yang memperoleh fasilitas plus di Telaga Rindu Resto Karanganyar karena memiliki nama sama capres dan cawapres. Para pemilik nama tersebut tersebar dari daerah di Karanganyar, Sragen, Klaten, dan berbagai daerah lainnya di Soloraya.

“Nama Widodo yang paling banyak menggunakan fasilitas ini. Dari segi profesi, ada yang berprofesi sebagai prajurit TNI, polisi, warga biasa. Setiap Senin-Jumat, kami buka mulai 09.00 WIB-21.00 WIB. Saat Sabtu-Minggu dilayani pukul 09.00 WIB-21.30 WIB,” katanya.

Pemilik nama sama capres dan cawapres tinggal menunjukkan kartu identitas diri ke karyawan rumah makan setempat untuk mendapatkan fasilitas gratis.

Heri Widodo mengatakan upaya memberikan fasilitas plus bagi pemilik nama sama capres dan cawapres itu dapat mendongkrak jumlah pengunjung. “Bisa dikatakan ada dampak positif. Di Bulan biasa, pengunjung sekitar 1.700 orang. Selama Agustus ini sudah tembus 2.000-an orang,” katanya.

Salah satu warga Tasikmadu, Karanganyar, Yoga, 28, mengaku sudah mengetahui adanya promosi unik yang menggunakan momentum Pilpres 2019 di Telaga Rindu Resto Karanganyar.

“Saya pikir menarik juga memberikan fasilitas seperti itu. Toh, saat ini sudah banyak yang bicara pilpres. Saya sendiri tak tertarik memanfaatkan promosi itu karena nama saya tidak sama dengan capres atau cawapres yang bertarung di Pilpres 2019,” katanya.