Kronologi Ibu-Anak Tabrak Truk Trailer di Cemani Sukoharjo

Polisi mengevakuasi korban kecelakaan di Cemani, Sukoharjo, Selaa (28/8 - 2018). (Facebook/ICS)
28 Agustus 2018 10:35 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Selasa (28/8/2018) itu menjadi hari nahas bagi Dian Agustina Supatma, 20, warga Dusun Prenggan, Desa Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo.

Dian kehilangan nyawanya setelah sepeda motor yang dikendarainya berboncengan dengan ibundanya, Yamtinah, 66, menabrak truk trailer yang hendak parkir di pinggir Jl. Sidoluhur, Dusun Waringinrejo, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat itu, Dian dan ibunya dalam perjalanan ke pasar untuk berjualan tempe. Dian yang mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 3516 IB berboncengan dengan ibunya melaju dari arah barat atau Cemani menuju Sanggrahan, Grogol.

Setiba di lokasi kejadian, ada truk trailer yang hendak diparkir di pinggir jalan. Kala itu, bodi truk trailer memakan bahu jalan. Dian tak bisa menguasai laju sepeda motor dan menabrak bodi truk trailer.

"Truk itu parkir tanpa ada aba-aba dari kernet. Sepeda motor langsung menabrak bodi truk. Pengendara sepeda motor jatuh dan terlindas ban truk," kata KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Suyono, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni, kepada Solopos.com, Selasa.

Dian meninggal di lokasi kejadian lantaran luka parah di kepala. Sementara ibunya menderita luka serius di bagian tangan dan kaki. Yamtinah langsung dibawa ke RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo untuk mendapat perawatan medis.

Petugas masih memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian termasuk sopir truk trailer. "Yamtinah mendapat perawatan medis di rumah sakit. Sementara jenazah Dian segera diserahkan kepada keluarganya," kata dia.



Tokopedia