Disergap dan Mobil Ditembak, Pengedar Narkoba Boyolali Lolos

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengamati mobil yang dipakai pengedar narkoba dalam penyergapan di Wonosegoro, Sabtu (25/8 - 2018). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
28 Agustus 2018 12:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Penyergapan pengedar sabu-sabu berinisial UD oleh aparat Satnarkoba Polres Boyolali di wilayah Kecamatan Wonosegoro, Sabtu (25/8/2018), diwarnai penembakan kepada mobil pelaku.

Sementara itu, UD berhasil melarikan diri setelah menabrak sepeda motor aparat yang mengepungnya. Penyergapan itu diawali informasi masyarakat atas keberadaan pengedar sabu-sabu yang dinilai meresahkan.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi mendapatkan informasi tentang adanya rencana transaksi narkoba seberat 40 gram-50 gram di Kedung Padas, Wonosegoro.

Pada hari H transaksi atau Sabtu, polisi mengintai dan mendapati UD melintas di jalan daerah tersebut. Saat itu UD sendirian mengemudikan mobil Suzuki Baleno warna kuning emas berpelat H 7133 YR.

Tak ingin buruannya kabur, empat polisi yang datang naik dua sepeda motor langsung menghentikan laju mobil UD. Dua sepeda motor polisi itu masing-masing berhenti di depan dan di belakang mobil.

Polisi langsung mengetuk kaca salah satu pintu mobil. Namun diduga karena sudah curiga yang datang adalah polisi, UD langsung berusaha melarikan diri dengan mengegas mobilnya.

Karena di depannya terhalang sepeda motor, UD memundurkan mobil sebelum melaju menghindari sepeda motor di depannya. Pada saat mundur, mobil menabrak sepeda motor di belakangnya dan langsung tancap gas melarikan diri.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan polisi segera memberikan tembakan peringatan ke udara, namun tidak digubris UD yang terus memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi. Polisi kemudian mengarahkan tembakan ke mobil hingga mengenai sudut kanan atas kaca belakang hingga pecah.

“Polisi menembak mobil dan mengenai kaca belakang hingga pecah,” ujarnya didampingi Wakapolres Kompol Zulfikar Iskandar kepada wartawan di Mapolres Boyolali, Selasa (28/8/2018).

Kapolres yang juga didampingi Kasatnarkoba AKP Arifin Suryani dan Kasubbag Humas AKP Edy Lilah menambahkan salah satu peluru polisi juga menembus kabin hingga mengenai loker di depan jok depan kiri.

Polisi yang langsung mengejar sempat tertinggal karena UD terus memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi. Sesaat kemudian polisi mendapati mobil UD berhenti di hutan daerah Kalinanas dengan kaca belakang pecah dan salah satu ban belakang pecah.

Sedangkan UD sudah tidak ada di dalamnya. Polisi lalu menggeledah mobil dan pendapati satu paket sabu-sabu seberat 0,27 gram yang diperkirakan tercecer saat UD kabur. Sedangkan sabu-sabu lain diperkirakan dibawa lari.

Kapolres mengatakan saat ini polisi terus mengejar pelaku. “Pelaku ini kabur, tapi terus kami kejar karena kami sudah mengantongi identitasnya,” ujarnya.

Sementara itu, mobil Baleno milik UD sudah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti.