Kecelakaan Boyolali: Bus Karyawan Seruduk Pikap dan Motor

ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Solopos/Dok)
28 Agustus 2018 15:35 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Bus pengangkut karyawan terguling ke tepi jalan setelah menabrak sepeda motor di Dukuh Gabahan, Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Selasa (28/8/2018).

Pengendara motor terluka sementara semua penumpang bus beserta awaknya selamat. Berdasar informasi yang dihimpun Solopos.com, sebelum kecelakaan bus berpelat AD 1117 KD yang membawa puluhan karyawan pabrik dari wilayah Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, itu melaju dari arah selatan atau dari Bangak menuju arah Simo.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir bus, Eko Ardiyanto, 24, warga Drono, Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono, itu berniat menghindari lubang jalan di jalur tersebut.

Pada saat bersamaan dari arah utara melaju Yati Prihatin, 33, warga Dukuh Kembang Sawit, Desa Tempursari, Kecamatan Sambi, mengendarai sepeda motor AD 6693 NW. Di belakangnya juga melaju pikap Isuzu Panther AD 1788 WC yang disopiri Andika Putra Kurniawan, 20, warga Dukuh Grenjeng, Desa Trosobo, Kecamatan Sambi.

Diperkirakan karena jarak kendaraan dari kedua arah berlawanan itu terlalu dekat sehingga tabrakan tak terhindarkan. Bus menabrak dua kendaraan sekaligus kemudian terperosok ke areal sawah dengan posisi bagian belakang bus menimpa mobil pikap.

Kepada wartawan, Eko menyatakan pengendara sepeda motor mendahului pikap namun terlalu ke kanan hingga ke lajur berlawanan atau berhadapan dengan bus.

"Sepeda motor yang masuk lajur kanan lalu tabrakan. Saya gugup dan banting setir ke timur dan menabrak pikap," ujarnya.

Polisi datang menangani kecelakaan ini dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Dugaan sementara karena bus karyawan kurang hati-hati saat mengemudi hingga menabrak dua kendaraan di depannya," ujar Kanit Lakalantas, Ipda Utomo, mewakili Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriyani Aer.

Pengendara sepeda motor dalam keadaan sadar dan dirawat di rumah sakit Banyu Bening, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak.