Mahasiswa FK UNS Solo Hilang Sepulang KKN

Widhiandra Aulia alias Andra, mahasiswa FK UNS Solo yang hilang sejak Minggu (26/7 - 2018). (Istimewa)
30 Agustus 2018 11:45 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo angkatan 2014, Widhiandra Aulia alias Andra, asal Jakarta, dilaporkan hilang. Ia menghilang dan tak bisa dihubungi setelah selesai menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim).

Kakak kandung Andra, Ewing, menceritakan adiknya sebenarnya sudah sampai di rumah indekos di Solo pada Kamis (23/8/2018) setelah selesai menjalani KKN di Ngawi, Jatim. Sehari setelahnya, Andra masih sempat berkomunikasi dengan keluarganya. Bahkan pada sabtu, rekan-rekan Andra masih bisa menghubunginya.

Mahasiswa itu dinyatakan menghilang dan sama sekali tak bisa dihubungi sejak Minggu (26/8/2018). "Jadi pas Minggu itu sudah enggak bisa dihubungi. Biasanya kalau ke mana begitu dia juga lapor sama ibunya paling enggak lewat telepon. Tapi ini sama sekali enggak bisa dihubungi, teman-temannya juga enggak bisa menghubungi," ujar Ewing kepada Solopos.com, Kamis (30/7/2018) siang.

Ewing sebagai kakak Andra mengaku tak menaruh kecurigaan apa pun terkait hilangnya sang adik selama lima hari terakhir. Ewing menegaskan adiknya yang masih menimba ilmu di salah satu kampus di Solo itu juga dikenal tak gemar bertualang menyusuri alam sehingga kemungkinan kecil Andra pergi dan tersesat di alam bebas.

Ewing sudah melapor ke Mapolresta Surakarta terkait hilangnya sang adik. "Kamis sudah melapor dan kini sedang dibantu aparat Polresta Solo," ungkap Ewing.

Ewing sangat berharap adiknya segera ditemukan dalam kondisi selamat. Jika ada yang menemukan Andra sesuai dengan ciri-ciri pada foto yang sudah beredar, bisa langsung menghubungi Ewing di nomor 08119320100 atau 0272111966.