RSUD di Solo Ini Segera Buka Lowongan Kerja, Berminat?

Ilustrasi lowongan pekerjaan - Bisnis/Rachman
30 Agustus 2018 20:31 WIB Indah Septiyaning Wardhani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Anda pencari kerja di bidang kesehatan? RSUD Semanggi di kawasan Solo bagian selatan akan membuka lowongan kerja seiring beroperasinya rumah sakit itu pada tahun depan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera membuka rekruitmen tenaga kesehatan untuk penempatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Silir, Semanggi. Mereka akan mengikuti training di RSUD Ngipang selama 3-5 bulan sebelum ditempatkan di RSUD Semanggi.

Saat ini, progres pembangunan RSUD itu mencapai lebih dari 50%. Pembangunan RSUD Semanggi dikerjakan Pemkot melalui sistem multiyears atau tahun jamak dengan nilai kontrak proyek Rp192.781.900, namun proses pembangunan dikerjakan dalam waktu setahun. “Pengerjaan pembangunan RSUD Semanggi sekarang masih dikerjakan dan kemungkinan bisa selesai awal tahun depan,” kata Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Kamis (30/8/2018).

Berbagai persiapan terkait dengan operasional rumah sakit mulai disiapkan Pemkot. Salah satunya Pemkot segera membuka perekrutan tenaga kesehatan, baik medis maupun paramedis. Mereka akan mengikuti latihan terlebih dahulu di RSUD Ngipang selama tiga hingga lima bulan.

Wali Kota menginginkan tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit itu nanti memiliki pengalaman. Paling tidak, mereka pernah merasakan bekerja di rumah sakit selama lima bulan. Selama masih latihan mereka akan membantu sekaligus melaksanakn tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di RSUD Semanggi. Wali Kota Solo telah berkomunikasi dengan pengelola RSUD Ngipang terkait rencananya tersebut.

“Jadi yang bekerja di RSUD Semanggi harus latihan dulu di Ngipang. Biar nanti nggak kaget," kata pria yang akrab disapa Rudy itu.  RSUD Semanggi rencananya menjadi rumah sakit tipe C dengan 200 kamar yang terdiri atas 9 kamar VIP, 39 kamar kelas I, 22 kamar kelas II, dan 124 kamar kelas III.