Kakek di Jatisrono Wonogiri Tewas Terbakar Saat Bersihkan Kebun

Aparat Polsek Jatisrono melakukan olah TKP meninggalnya Mitro Wiyono karena terbakar, Rabu (29/8/2018) malam. (Istimewa - Dok Humas Polres Wonogiri)
30 Agustus 2018 18:40 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Mitro Wiyono, 74, warga Dusun Joho, Desa/Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, tewas terbakar saat membersihkan daun kering di kebun miliknya.

Pria lanjut usia itu ditemukan dalam keadaan terjatuh dan dikelilingi kobaran api yang membakar daun kering di sekelilingnya pada Rabu (29/8/2018) siang.

Kasubbaghumas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede kepada solopos.com, Kamis (30/8/2018), mengatakan kejadian bermula ketika Mitro Wiyono beserta tetangganya, Kijo, membersihkan daun-daun bambu kering di kebunnya.

“Kijo sudah mengajak korban untuk pulang, namun ia menolak karena pekerjaan belum selesai. Selang 10 menit, Kijo mendengar teriakan korban dan mendapati korban telah terbakar dan daun-daun di sekeliling korban juga ikut terbakar. Lantas, Kijo segera meminta pertolongan warga untuk dibawakan air untuk menyelamatkan korban,” ujarnya.

Hariyanto menambahkan cucu korban beserta warga segera datang untuk memadamkan api yang sudah membakar tubuh korban. Setelah api padam, warga membawa korban ke RS Amal Sehat Slogohimo

Namun karena luka bakar yang cukup parah pada tubuh korban akhirnya dirujuk ke RSUD Soediran Mangun Sumarso. Namun nyawanya tak tertolong dan pada pukul 16.00 WIB Mitro Wiyono meninggal.