Nissan March Tertabrak Batara Kresna di Jl. Slamet Riyadi Solo

Mobil Nissan March rusak akibat tertabrak Railbus Batara Kresna, Jumat (31/8 - 2018). (Solopos/Muhammad Ismail)
31 Agustus 2018 09:15 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Mobil Nissan March berpenumpang tiga orang tertabrak Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri di depan Rumah Sakit Slamet Riyadi, Jl. Slamet Riyadi, Purwosari, Laweyan, Solo, Jumat (31/8/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ketiga penumpang selamat.

Informasi dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi pukul 06.00 WIB saat mobil Nissan yang dikemudikan Ismunanto, 38, warga Batang, Jateng, hendak meninggalkan rumah sakit masuk ke Jl. Slamet Riyadi tanpa melihat kondisi jalan.

Roda mobil bagian depan sudah masuk di atas rel kereta api tiba-tiba muncul Railbus Batara Kresna dari Stasiun Purwosari menuju ke Stasiun Wonogiri. Mobil tidak bisa menghindar hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

Setelah menabrak mobil, Batara Kresna tetap melanjutkan perjalanan ke Wonogiri. "Saya bukan warga Solo jadi tidak memperkirakan ada kereta api datang. Sebelumnya habis dari rumah sakit Slamet Riyadi untuk menjenguk saudara sakit di Solo," ujar Ismunanto kepada wartawan, Jumat.

Ismunanto, yang saat kejadian bersama anak dan istrinya di dalam mobil, selamat tanpa mengalami luka sama sekali. Sedangkan anak dan istrinya mengalami trauma.

"Saya sebenarnya mau mundur ke belakang kembali masuk city walk. Namun, mobil sudah tidak bisa bergerak karena jarak antara mobil dan kereta sangat dekat," kata dia.

Ia mengungkapkan sebelum kejadian masinis kereta tidak membunyikan klakson sehingga kurang mengetahui arah kedatangan kereta. Saat kejadian Jl.Slamet Riyadi masih sepi.

Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Imam Syafi'i, membenarkan kejadian itu. Mobil Nissan mengalami kerusakan pada bagian depan akibat tertabrak kereta. Tiga penumpang selamat.

"Kami masih menyelidiki untuk mengetahui penyebab kecelakaan," kata dia.



Tokopedia