Ditemukan Setelah Hilang Misterius, Andra Banyak Diam

Widhiandra Aulia alias Andra, mahasiswa FK UNS Solo yang hilang sejak Minggu (26/7 - 2018). (Istimewa)
01 September 2018 20:49 WIB Insetyonoto Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo angkatan 2014, Widhiandra Aulia (Andra), yang sempat dilaporkan hilang sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Wakil Dekan III FK Bidang Kemahasiswa, dr. Paramasari, mengatakan Andra masih banyak diam setelah ditemukan.

“Belum bisa digali masalah itu. Andra masih banyak diam. Terpenting sudah ditemukan dengan selamat,” tandas Paramasari kepada Solopos.com, Sabtu (1/9/2018).

Dia menambahkan akan membiarkan Andra berkumpul dengan bersama keluaganya. “Biarlah menikmati waktu bersama keluarga dulu."

Dekan FK UNS Solo, Hartono melalui pesan Whatsapp mengatakan Andra ditemukan di Terminal Tirtonadi Solo. “Sudah dijemput orang tuanya pulang ke Jakarta. Informasi lebih lanjut hubungi bu Sari [Wakil Dekan III FK Bidang Kemahasiswa, dr. Paramasari],” imbuhnya.

Kakak kandung Andra, Ewing, belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali Solopos.com menghubungi telepon selularnya tidak diangkat.

Seperti diberitakan, Andra dilaporkan hilang setelah selesai menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim). Menurut, Ewing, adiknya sebenarnya sudah sampai di rumah indekos di Solo pada Kamis (23/8/2018) setelah selesai menjalani KKN di Ngawi, Jatim.

Sehari setelahnya, Andra masih sempat berkomunikasi dengan keluarganya. Bahkan pada sabtu, rekan-rekan Andra masih bisa menghubunginya. Namun sejak Minggu (26/8/2018) Andra itu sudah tidak bisa dihubungi lagi.

“Biasanya kalau ke mana begitu dia juga lapor sama ibunya paling enggak lewat telepon. Tapi ini sama sekali enggak bisa dihubungi, teman-temannya juga enggak bisa menghubungi," ujar Ewing kepada Solopos.com, Kamis (30/7/2018) siang.