Mobil Komedian Yati Pesek Tabrak Motor di Sragen

Mobil Toyota Avanza yang ditumpangi Yati Pesek seusai menyenggol pengendara motor di jalan Solo-Purwodadi, Kalijambe, Sragen, Minggu (2/9 - 2018) pagi. (Solopos/Kurniawan)
03 September 2018 16:25 WIB Kurniawan Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Mobil Toyota Avanza berpelat nomor AB 1837 TT yang ditumpangi komedian Yati Pesek terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di jalan Solo-Purwodadi dekat SPBU Kaliwuni, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Minggu (2/8/2018) pukul 08.00 WIB.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dani Permana Putra, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, saat diwawancarai Solopos.com, Senin (3/9/2018), mengatakan saat kejadian mobil Yati dikendarai sopirnya berinisial M, 41.

Sang sopir dan Yati Pesek tidak mengalami luka. Sedangkan pengendara sepeda motor Suzuki Satria F berinisial EN dan perempuan yang diboncengkannya, JN, mengalami pendarahan di kaki. Mereka lantas dilarikan ke RS Yakssi Gemolong.

Saat kejadian EN dan JN sedang bersama seorang anak berusia sekitar lima tahun. Beruntung bocah tersebut tidak mengalami luka.

Menurut AKP Dani, sebelum kejadian, mobil yang dinaiki Yati Pesek melaju dari arah utara (Purwodadi) menuju Selatan (Solo). Diduga sopir mengantuk sehingga mobil yang ditumpangi Yati Pesek masuk ke jalur berlawanan dan menabrak korban.

"Beliau [Yati Pesek] dari Purwodadi. Dia bersama driver. Sopir kurang konsentrasi sehingga mobil bergeser ke kanan dan menabrak motor," tutur dia.

Menurut keterangan para saksi, sepeda motor korban sedang melaju dari arah selatan ke utara. Ketiga korban yang tercatat sebagai warga Wonosari, Gondangrejo, Karanganyar, merupakan satu keluarga.

"Mereka belum bisa kami mintai keterangan sampai kini," aku dia.

Sopir mobil Yati Pesek, M, masih diperiksa petugas. Yang bersangkutan diketahui sebagai warga Klaten. Tapi Dani memastikan saat kejadian sopir tidak sedang dalam pengaruh minuman keras (miras).

Karena saat itu Yati Pesek punya agenda lain, dia dipersilakan melanjutkan perjalanan. Sedangkan sopirnya dibawa ke Satlantas untuk menjalani pemeriksaan.

"Dalam hal ini polisi bertindak sesuai prosedur. Kami amankan barang bukti dari tempat kejadian, memeriksa sopir, dan saksi-saksi. Sedangkan korban belum kami periksa karena kondisi juga belum stabil. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kondisi membaik," harap dia.

Berdasar hasil olah TKP, mobil yang dinaiki Yati Pesek melaju dengan kecepatan sedang saat terjadi kecelakaan. Tidak ada bekas pengereman di badan jalan aspal.

"Imbauan kami bila memang lelah atau ngantuk ya istirahat saja dulu," imbuh Dani.



Tokopedia