Kebakaran Hanguskan Lahan Kosong di Banyudono Boyolali

Petugas pemadam kebakaran Boyolali menyemprotkan air ke api yang membakar lahan kosong di Dukuh Gatak, Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Senin (3/9 - 2018). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
03 September 2018 17:00 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Alang-alang di sebuah lahan kosong seluas sekitar 2 hektare (ha) di Dukuh Gatak, Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terbakar, Senin (3/9/2018).

Tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebab kebakaran di lahan kosong Banyudono Boyolali, namun api diduga berasal dari putung rokok pengguna jalan yang melintas jalan di sekitar lahan itu.

Berdasar informasi yang dihimpun di lokasi, api diperkirakan mulai terlihat sekitar pukul 10.00 WIB. Namun saat itu tidak ada warga yang menghiraukan api di lahan kosong itu karena kecil dan hanya berupa kepulan asap.

Barulah setelah kebakaran membesar dan meluas di lahan kosong Boyolali, warga menghubungi pihak pemadam kebakaran (PMK) Boyolali.

Tak lama kemudian, dua unit mobil PMK secara bergantian datang mengendalikan api di lahan yang berada di sisi utara Jalan Solo-Semarang tersebut.

“Saya tidak tahu persis kejadiannya karena sampai sini api sudah hampir selesai dipadamkan mobil pemadam,” ujar Hardi, 32, warga setempat. 

Tokopedia