Solopos Hari Ini: Gaet Pemilih Lewat Sukarelawan

Harian Umum Solopos edisi Selasa (4/9 - 2018).
04 September 2018 11:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Sukarelawan akan menjadi andalan bagi para kandidat calon anggota legislatif (caleg) untuk menggaet pemilih dalam Pemilu 2019. Kondisi itu menjadikan kompetisi untuk mendulang suara antarcaleg di internal partai politik (parpol) dan antarparpol kian ketat.

Di Sragen, sukarelawan pendukung caleg mulai bermunculan meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan daftar calon tetap (DCT) caleg. Sukarelawan dengan modal kenal dan dekat dengan masyarakat, mereka menjanjikan suara untuk para caleg.

Kabar tentang dinamika politik menjelang Pemilu 2019 mendatang menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (4/9/2018). Kabar tersebut dapat disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, berita kemenangan Persis Solo pada ajang Liga 2 menjadi salah satu sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Persis Solo berhasil menang atas Aceh United.

Mulai Temukan Kenyamanan

Persis Solo mulai menemukan kenyamanan dengan Stadion Wilis, Madiun. Setelah hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Wilis pada Senin (30/7/2018) lalu, Persis Solo akhirnya meraih kemenangan di tempat yang sama, Senin (3/9/2018).

Tri Handoko dkk. menang tipis 1-0 atas tamu mereka, Aceh United. Kemenangan tersebut setidaknya membuat posisi Persis Solo tetap aman di peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Barat dengan nilai 25.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, pelayanan rujukan online BPJS yang belum lancar menjadi sorotan utama. Ada pula kabar panen ikan di Klaten yang menjadi berita utama di halaman Soloraya pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Rujukan Online Belum Lancar

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Solo mengakui masih ada kendala dalam penerapan digitalisasi rujukan atau rujukan online dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Rujukan online yang berbasis informasi teknologi ini diperlukan untuk mempermudah pelayanan kesehatan para pasien. Namun masih ada pasien yang belum dapat mengakses aplikasi P-Care ini karena kendala jaringan komunikasi dan data.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Wujud Syukur atas Panen Melimpah

Tong-tong berisi ikan dipikul mengiringi sebuah tumpeng kecil yang diarak sekelompok orang. Mereka menuju ke sebuah tempat tinggi dari bambu, persis di tengah-tengah hamparan kolam ikan. Di tempat itu, doa dipanjatkan. Puji-puja syukur itu dilanjutkan dengan kehadiran sekelompok penari yang gerakannya menceritakan rasa suka cita atas anugerah Yang Maha Kuasa.

Perayaan panen raya ikan nila dilanjutkan dengan pentas musik perkusi oleh anak-anak Jatinom. Semua prosesi itu digelar melibatkan seluruh warga Desa Jeblog, Kecamatan Karanganom, Klaten. Kemarin, Minggu (2/9/2018), ikan nila yang dipanen mencapai sekitar 3 ton.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Tokopedia