Solopos Hari Ini: Solo Menuju Kota Wisata Sungai

Harian Umum Solopos edisi Rabu (5/9 - 2018).
05 September 2018 11:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Wisata sungai diharapkan menjadi salah satu objek wisata andalan di Kota Solo karena setidaknya ada tiga destinasi wisata tepi sungai yang siap dioptimalkan. Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) menggarap sejumlah proyek untuk menata kawasan sungai seperti proyek Penanganan Banjir Kota Solo Paket 2 (Bengawan Solo) hingga proyek taman di balik parapet Bengawan Solo, tepatnya di timur Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti.

BBWSBS melengkapi taman sepanjang kurang lebih 500 m tersebut dengan beberapa bangku dari bahan semen berbentuk lingkaran. Bukan hanya itu, mereka juga menyediakan trek lari berlantai batu alam di taman.

Berita tentang harapan Kota Solo menjadi kota wisata sungai itu menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (5/9/2018). Berita itu dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, headline Harian Umum Solopos edisi hari ini juga memuat kabar dinamika politik menjelang Pilpres 2019. Kabar itu datang dari kedua capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Prabowo Menyindir, Jokowi Siapkan Tur

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyindir pembangunan infrastruktur yang belum tepat sasaran. Sementara itu, capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar tur Nusantara akhir September ini.

Sindiran Prabowo tentang infrastruktur itu disampaikan lewat akun Instagramnya, @prabowo, Selasa (4/9). "Pembangunan infrastruktur harus tepat sasaran, rakyat di pedesaan juga harus merasakan dampaknya," ujar Prabowo.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, kabar terbaru tentang penutupan Sunday Market Solo menjadi sorota utama. Halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan berita terbaru tentang ibadah haji 2018.

Daerah Antisipasi Pindahan Pedagang

Kabupaten di sekitar Solo mengantisipasi perpindahan pedagang dari Sunday Market Manahan Solo ke wilayah mereka. Kemungkinan perpindahan ini terkait penghentian kegiatan Sunday Market di kompleks Stadion Gelora Manahan Solo mulai 9 September mendatang.

Di Sukoharjo Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menerjunkan petugas untuk memantau area Car Free Day (CFD) di Jl. Proklamasi, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo dan Jl. Veteran, Proliman Kecamatan Sukoharjo.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Kloter Asal DIY Mulai Tiba

Jemaah haji kelompok terbang (kloter) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai tiba, Senin (3/9/2018). Sementara itu, sampai Selasa (4/9) pagi jemaah haji yang meninggal dunia sebanyak 52 orang.

"Jemaah haji Gelombang I asal Yogyakarta tiba di Tanah Air berasal dari kloter 21 Sleman dan kloter 22 Bantul. Kami menerima kedatangan kedua kloter itu dua tahap," ujar Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afi ef Mundzir saat ditemui Solopos di Asrama Haji, Ngemplak, Boyolali, Selasa.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.