Denah Venue SIPA 2018 Benteng Vastenburg Solo

Direktur SIPA, Irawati Kusumorasri, panitia SIPA, perwakilan penampil, dan Kepala Disparta Solo Hasta Gunawan seusai jumpa pers di Ibis Hotel Solo, Selasa (4/9 - 2018) siang. (Solopos/Irawan Sapto Adhi)
06 September 2018 09:00 WIB Irawan Sapto Adhi Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Pertunjukan besar tak akan sukses jika tak didukung penataan panggung yang tak hanya cantik tapi juga membuat penonton puas menyaksikan setiap penampil. Begitu pula dengan agenda Solo International Performing Art (SIPA) 2018.

Selama tiga hari mulai Kamis (6/9/2018) hingga Sabtu (8/9/2018)seniman dari sejumlah negara akan menampilkan karya seni yang dijanjikan akan spektakuler. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari panitia SIPA 2018, ada dua panggung yang disiapkan.

Pertama panggung utama uang berada di dalam Benteng Vasteburg dengan ukuran 33,7 meter x 19,5 meter. Sementara tinggi panggung bagian belakang 1,3 m dan panggung bagian depan 1 m sehingga menimbulkan kesan gagah sesuai pemilihan lokasi venue.

Kedua panggung menghadap ke timur. Penonton umum diarahkan masuk dari pintu timur, sementara tamu undangan dari pintu barat.

Panitia menyediakan lokasi khusus untuk jurnalis yang meliput acara tersebut serta para pehobi fotografi diberita tempat di belakang area jurnalis media massa.

Di bagian selatan lokasi untuk penonton terdapat food truck area di mana penonton bisa membeli makanan untuk menemani mereka menikmati pertunjukan.

Bazar SIPA 2018 yang dimulai sore hari berada di bagian barat Jl. Kapten Mulyadi atau timur Benteng. Pengunjung atau penonton bisa memilih berbagai macam produk kuliner dan merchandise yang berhubungan dengan SIPA.