Solopos Hari Ini: Bangun Narasi Pilpres Damai

Solopos edisi Sabtu 8 September 2018
08 September 2018 12:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Dua calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (Jokowi)- K.H. Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sama-sama membangun narasi Pilpres 2019 yang damai dan sejuk.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, menyatakan tidak ada pertarungan dalam Pilpres 2019. Sedangkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang memimpin deklarasi #2019PrabowoPresiden di Lampung menyatakan pendukung Prabowo-Sandiaga berjanji ikut menciptakan suasana Pemilu yang aman, damai, dan tertib.

Berita pilpres 2019 menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Sabtu (8/9/2018). Berikut ulasan singkat berita lainnya:

LIGA 2 INDONESIA: Mumpung Persiraja Sedang Terluka
Ujian kedua Persis Solo di bawah pelatih Agus Yuwono sudah di depan mata. Persis Solo akan melakoni duel penting saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Wilis, Madiun, pada Sabtu (8/9) pukul 15.30 WIB (disiarkan langsung TV One).

BRANDING WILAYAH: Melawan Stigma Kumuh dengan Motif Batik Rajamala
Batik Solo telah dikenal dunia karena keunikannya. Kepopuleranbatik Solo tak lantas membuat pengrajin berhenti berkreasi.

Nama batik motif rajamala mungkin belum seterkenal motif kawung, parang, atau truntum. Motif ini memang belum lama tercipta. Batik ikonik yang menggambarkan wilayah Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, tersebut baru diluncurkan saat acara Grebeg Semanggi 2018, 22 Juli lalu.

Baca selengkapnya:

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengisi peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 dengan menggelar sejumlah kegiatan mulai dari upacara bendera, kirab atlet Asian Games 2018, hingga Pekan Olahraga Warga Solo (Porwaso) pada Minggu (9/9). Masyarakat diimbau untuk memperhatikan rekayasa lalu lintas.

Berita Haornas di Solo menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Sabtu (8/9/2018). Berikut ulasan singkat berita lainnya:

IBADAH HAJI: Jumat Hari Terakhir Jemaah Solo di Mekah
Hari Jumat (7/9) menjadi hari terakhir jemaah haji asal Solo berada di Kota Suci Mekah. Mereka segera diberangkatkan ke Jedah untuk persiapan kepulangan ke Tanah Air.

FESTIVAL KETOPRAK PELAJAR: Pakai Jawa Ngoko Agar Lebih Mudah
Lampu panggung dimatikan membuat aula SD Krista Gracia Klaten, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah gelap, Jumat (7/9) sore. Sesaat kemudian, lampu perlahan menyala terang diiringi tirai panggung yang mulai terkembang. Seorang pemain mengenakan kostum burung Wilis menari di kereta dorong seakan ia sedang terbang.

Tokopedia