20 Atlet Asian Games Dikirab di Solo, Siapa Saja?

Atlet panjat tebing Aries Susanti melambaikan tangan dari kereta kencana saat kirab atlet di Solo, Minggu (9/9 - 2018). (Solopos/Hanifah Kusumastuti)
09 September 2018 09:35 WIB Hanifah Kusumastuti Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak 20 atlet dan puluhan pelatih asal Jawa Tengah yang membela Indonesia di Asian Games 2018 mengikuti kirab atlet dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Solo, Minggu (9/9/2018) pagi.

Acara itu sekaligus untuk penyambutan para atlet yang berjasa mengharumkan nama Jateng tersebut. Kirab dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dengan start dan finis di Lapangan Kota Barat melewati Jl. Slamet Riyadi ke Jl. Dr. Soepomo, ke Jl Yosodipuro, dan kembali ke Kota Barat.

Peraih dua medali emas Asian Games dari cabang olahraga panjat tebing, Aries Susanti Rahayu, berada di baris paling depan dengan menaiki kereta kencana. Aries tak henti-hentinya melambaikan tangan dan mengumbar senyum kepada warga yang antusias menyaksikan kirab atlet ini.

Dalam kereta kencana itu juga ada atlet panjat tebing asal Solo yang meraih medali perak Asian Games nomor speed beregu putra, Alfian M. Fajri.

Delapan atlet dan pelatih asal Solo yang memperkuat Indonesia di Asian Games tak ketinggalan mengikuti kirab, termasuk atlet balap sepeda BMX Toni Syarifudin dan pelatih anggar Hendra Faradila.

Peraih medali emas ganda putra cabor bulu tangkis, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan peraih medali perunggu bulu tangkis beregu putri Gregoria Mariska Tunjung, tidak tampak mengikuti kirab.

Ribuan siswa di Solo dan warga pun antusias menyaksikan kirab. Mereka memenuhi pinggir jalan yang dilalui kirab.

Sejumlah pejabat hadir di acara ini. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengikuti kirab dengan berjalan kaki.

“Atlet-atlet ini layak mendapat apresiasi. Mereka sudah berjuang keras membawa nama baik Indonesia di Asian Games, termasuk Aries [Susanti] yang meraih emas, dia latihannya di sini (Solo),” jelas Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudi saat dijumpai Solopos.com di sela-sela kirab.

Tokopedia