Kebakaran Wonogiri: Rumah Seisinya Senilai Rp500 Juta Ludes Jadi Abu

Petugas Polsek Slogohimo, Wonogiri, mengecek rumah di Kandangan RT 001/RW 002, Karang, Slogohimo, Wonogiri, yang terbakar, Minggu (9/9 - 2018). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)
09 September 2018 18:35 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Rumah Saiman, 50, di Kandangan RT 001/RW 002, Karang, Slogohimo, Wonogiri, terbakar, Minggu (9/9/2018) pukul 08.30 WIB. Akibatnya, yang tersisa dari rumah dan isinya yang ditaksir senilai Rp500 juta tersebut kini tinggal tembok utama.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, kepada Solopos.com, Minggu, mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Saat kejadian penghuni rumah berada di sawah.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kejadian kali pertama diketahui tetangga. Saat itu tetangga melihat asap tebal membubung muncul dari rumah Saiman.

Tak lama api berkobar. Warga berupaya memadamkan api dengan cara manual.

Saat itu penghuni rumah, Marto Tiyo dan Tiyem di sawah yang berjarak lebih kurang 2 km dari rumah. Marto dan Tiyem merupakan kakek dan nenek Saiman. Dia bersama keluarganya merantau ke Medan.

“Isi rumah ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta,” kata Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.

Tokopedia