Diduga Lapuk, Atap TK Pertiwi Jagalan Solo Roboh

Sejumlah warga berkerumun di sekitar TK Pertiwi RW 015 untuk melihat atap TK yang roboh pada Minggu (9/9 - 2018) pukul 18.00 WIB. (Istimewa/Dokumentasi Rohibin)
10 September 2018 10:30 WIB Sri Sumi Handayani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Atap ruang kelas Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi RW 015 di Kelurahan Jagalan roboh pada Minggu (9/9/2018) sekitar pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari fasilitator RW 015, Rohibin, atap ruang kelas TK Pertiwi RW 015 roboh diduga karena kondisi bangunan sudah usang. Rohibin menceritakan sekolah itu tempat dia menuntut ilmu sekitar 30 tahun lalu. Dia mengklaim bangunan TK belum banyak mengalami perubahan sejak dia bersekolah hingga lulus puluhan tahun lalu.

Rumahnya berjarak 20 meter dari sekolah. Menurutnya hanya ada TK Pertiwi di RW 015. Tetapi tidak banyak anak-anak warga sekitar yang bersekolah di tempat itu. Menurut dia, salah satu alasan sekolah itu sepi peminat adalah kondisi bangunan mengkhawatirkan.

"Barusan tadi roboh. Atapnya lapuk. Setahu saya belum banyak berubah bangunan itu. Atap yang roboh itu tempat belajar mengajar. Untung pas enggak jam belajar. Kondisi bangunan lapuk ditambah tadi sempat angin agak kencang," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Rohibin berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui dinas terkait menindaklanjuti kondisi itu. Pertimbangannya adalah kemudahan akses pendidikan anak-anak di sekitar TK Pertiwi RW 015. "Kami harap pihak berwenang merespons. Kaitannya dengan akses pendidikan anak-anak. Bagian dari mendukung pendidikan anak sejak dini."