Solopos Hari Ini: Demokrat Main Dua Kaki

Harian Umum Solopos edisi Senin (10/9 - 2018).
10 September 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Partai Demokrat (PD) memperbolehkan kader partai mereka di sejumlah daerah mendukung calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-K.H. Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

PD menampik dispensasi itu sebagai bentuk strategi bermain dua kaki dalam pilpres karena DPP Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Partai Gerindra menyebut tidak salah bila masyarakat menilai Partai Demokrat bermain dua kaki atas kebijakan itu.

Kabar tentang Partai Demokrat yang dinilai bermain dua kaki pada Pilpres 2019 itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (10/9/2018). Berita tersebut bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Harian Umum Solopos edisi hari ini juga memuat kabar utama tenang kirab atlet Jateng yang bermain pada Asian Games 2018 di Solo. Kirab itu digelar tepat pada Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Inspirasi dari Para Peraih Medali

Kirab yang mendatangkan atlet asal Jawa Tengah peraih medali Asian Games 2018, Minggu (9/9/2018), memberikan inspirasi bagi masyarakat. Warga khususnya generasi muda kian menebalkan semangat untuk berprestasi di bidang olahraga.

Nouval Badillah, 14, buru-buru mengayuh sepedanya. Perjalanan kurang lebih 12 km dia tempuh bersama rekan-rekannya dari kediamannya di Jetak, Gondangrejo, Wonorejo, Karanganyar, menuju Jl. Slamet Riyadi, Solo.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, dugaan kampanye pada acara Jalan Sehat Umat Islam dan Masyarakat Solo menjadi sorotan utama. Halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar utama tentang lomba memancing ikan d Klaten yang bertujuan untuk menyosialisasikan perda.

Ribuan Orang Ikut, Bawaslu Cek Kampanye

Ribuan orang mengikuti Jalan Sehat Umat Islam dan Masyarakat Solo yang dipusatkan di kawasan Gladak, Solo, Minggu (9/9/2018). Berdasarkan pantuan Solopos, peserta dari berbagai elemen masyarakat, komunitas masjid, dan ormas Islam di Soloraya mulai memadati kawasan Gladak pukul 05.00 WIB.

Jalan sehat dimulai pukul 06.45 WIB dengan mengambil rute Gladak-Bank Indonesia-Mangkunegaran-Keprabon–Gladak. Neno Warisman dan Ahmad Dhani yang sempat dipromosikan bakal hadir tidak tampak di atas panggung acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sosialisasi Perda Sambil Lomba Mancing

Di antara pemancing yang berderet di tepi Kali Gedang, Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Klaten sepanjang 500 meter, Suhada, 32, terlihat sibuk menggulung senar dengan kondisi joran melengkung. Penonton bersorak ketika mengetahui umpan yang dilempar Suhada dimakan lele berukuran jumbo.

Warga Dukuh Mojosawit, Desa Kradenan itu lantas berlari ke panitia sembari membopong lele. Setelah ditimbang, lele hasil tangkapan Suhada seberat 4,35 kg.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Tokopedia