7 Camat di Boyolali Dirotasi, Mana Saja?

Pelantikan pejabat Pemkab Boyolali di Ruang Merbabu Gedung Putih Kantor Bupati Boyolali, Senin (10/9 - 2018). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
11 September 2018 12:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Tujuh camat di Boyolali kembali dirotasi dan sebagian dijabat pejabat baru. Pejabat yang terkena rotasi tersebut dilantik di Ruang Merbabu Gedung Putih Kantor Bupati Boyolali, Senin (10/9/2018).

Camat yang dirotasi di antaranya Dwi Sundarto yang sebelumnya menjabat Camat Musuk dirotasi jadi Camat Ngemplak. Dalam catatan Solopos.com, Dwi baru mengepalai wilayah Musuk sejak 29 Maret 2018 setelah meninggalkan posisi Camat Sawit.

Jabatan Camat Musuk selanjutnya diserahkan kepada Agus Suroso yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Kabag Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali Insan Adi Asmono dilantik menjabat Camat Cepogo.

Camat Simo, Sri Hanung Mahendra, digeser menjadi Camat Nogosari. Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Sumarno menjabat Camat Simo.

Camat Sawit Mustakim menjadi Camat Teras. Posisi yang ditinggalkan Mustakim digantikan Purnawan Raharjo yang sebelumnya Kabag Umum Setda Boyolali.

Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat seusai melantik para pejabat tersebut mengatakan reposisi adalah kebutuhan organisasi. Selain itu, dia meminta kepada para pejabat baru segera menyesuaikan diri di tempat baru.

“Dengan terisinya posisi yang kosong maupun bergantinya ASN di posisi baru semuanya dalam rangka percepatan dalam pembangunan Boyolali sesuai visi misi Bupati Boyolali,” ujarnya.

Dalam pelantikan yang dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) itu turut dilantik 41 pejabat lain. “Yang dimutasi semuanya ada 48 pejabat yang terdiri atas 45 pejabat struktural dan 3 pejabat fungsional tertentu,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Agus Santoso.