Terungkap, Ini Waktu RSUD Semanggi Solo Buka Lowongan Kerja

Ilustrasi lowongan pekerjaan - Bisnis/Rachman
12 September 2018 20:31 WIB Indah Septiyaning Wardhani Solo Share :

Solopos.com, SOLO - Rencana merekrut tenaga kesehatan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Silir, Semanggi, (RSUD Semanggi) Solo masih terus digodok Pemerontah Kota (Pemkot) Solo. Namun, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo sudah memberi bocoran.

DKK memastikan tenaga kesehatan tersebut bakal mengikuti masa magang di RSUD Ngipang terhitung mulai Januari 2019 atau 3-4 bulan lagi.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pengelola RSUD Ngipang. Jadi nantinya tenaga medis yang direkrut untuk RSUD Semanggi akan ditempatkan untuk sementara waktu di sana. Jadi biar tidak kaget kalau bertugas di tempat yang sebenarnya," kata Kepala DKK Solo Siti Wahyuningsih ketika berbincang dengan solopos.com, Rabu (12/9/2018).

Pemkot ingin agar seluruh tenaga medis yang bertugas di RSUD Semanggi memiliki kemampuan yang mumpuni. Karena itulah program magang di RSUD Ngipang dinilainya perlu.

Proses magang bisa dilakukan selama tiga bulan. Mereka nanti bisa membantu tenaga medis dan pengelola RSUD Ngipang sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Soal jumlah peserta magang karyawan RSUD Semanggi, Ning sapaan akrabnya mengatakan akan disesuaikan dengan kebutuhan tenaga medis. Jumlah tenaga kesehatan yang magang di RSUD Ngipang diharapkan tidak melebihi kebutuhan. “Idealnya program magang itu dimulai tahun ini. Tapi kemungkinan magang dimulai maksimal awal tahun depan,” katanya.

Ning menginginkan agar kuota pegawai sesuai kebutuhan di RSUD Semanggi. Namun demikian pihaknya tak memungkiri perekrutan harus menyesuaikan ketersediaan anggaran Pemkot. Karena itu jumlah pegawai yang akan direkrut menjadi kewenangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Solo.

 

Tokopedia