Ditinggal Sesaat, Rumah Warga Cepogo Boyolali Ludes Terbakar

ilustrasi kebakaran. (Solopos/Whisnu Paksa)
12 September 2018 19:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Rumah milik Waluyo, 44, di Dukuh Baksari RT 25/RW4 Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo, Boyolali, ludes dilahap si Jago Merah, Rabu (12/9/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun Waluyo rugi material hingga puluhan juta rupiah. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB.

Sebelumnya, istri Waluyo, Asrid, 38, memasak air menggunakan kompor gas sekitar pukul 13.30 WIB kemudian meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk sebuah keperluan.

Warga di sekitar rumah Waluyo mengatakan sesaat setelah ditinggalkan, rumah Waluyo yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut terbakar.

Warga tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Mereka menduga kebakaran berasal dari kompor tersebut.

“Mungkin karena kelamaan jadi airnya habis dan pancinya terbakar atau bagaimana saya tidak tahu,” ujar salah satu warga, Sri Wahyuni.

Kapolsek Cepogo AKP Marjoko mewakili Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Korban pada waktu itu sedang berada di lapangan Mliwis tiba-tiba melihat kepulan asap. Korban pulang dan melihat rumahnya terbakar selanjutnya bersama-sama warga memadamkan api,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan Whatsapp.

Sementara itu, api juga sempat merembet ke salah satu rumah di sebelah rumah korban namun tidak meluas. Dua unit mobil pemadam kebakaran Boyolali didatangkan untuk mengendalikan api sehingga kebakaran bisa dihentikan.



Tokopedia