Solopos Hari Ini: Taksi Online Tanpa Batasan

Harian Umum Solopos edisi Kamis (13/9 - 2018).
13 September 2018 10:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Mahkamah Agung (MA) mencabut sejumlah aturan untuk taksi online yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 108/ 2017.

Setidaknya ada sembilan aturan dalam permenhub itu yang dicabut MA di antaranya kewajiban taksi online berbadan hukum, kewajiban taksi online berstiker khusus, kewajiban taksi online punya dokumen perjalanan yang sah, hingga kewajiban registrasi uji tipe (SRUT).

Kabar terbaru tentang pencabutan sejumlah aturan taksi online itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (13/9/2018). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, kabar terbaru terkait dinamika politik menjelang Pilpres 2019 mendatang juga menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. SBY dipastikan menjadi jurkam pasangan Prabowo-Sandi sedangkan AHY menjadi dewan pembina tim sukses.

SBY Jadi Jurkam Prabowo-Sandi, AHY Dewan Pembina

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi juru kampanye (jurkam) untuk capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sedangkan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk jajaran dewan pembina tim sukses.

Hal tersebut terungkap setelah Prabowo-Sandiaga bertemu SBY dan AHY di rumah SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9/2018) malam. "[AHY] dewan pembina. Pak SBY beliau minta jadi jurkam. Karena beliau posisinya sudah enggak ada, sudah di atas. Kalau godfather itu ada di atas, yang penting dilihat aku datang ke sini terus. Enggak usah tanya-tanya lagi, beliau [SBY] itu mentor saya," ujar Prabowo seusai pertemuan.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama tentang kemacetan lalu lintas di Solo yang disebabkan banyaknya perbaikan jalan. Kabar terbaru tentang ibadah haji 2018 juga menjadi sorotan utama pada halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Banyak Proyek, Banyak Macet

Dishub Solo tak menampik banyaknya proyek perbaikan jalan dan jembatan yang tengah dikerjakan sekarang berdampak pada kemacetan arus lalu lintas di banyak tempat di Kota Bengawan. Pertama, penerapan rekayasa lalu lintas proyek penataan koridor Jl. Jend. Sudirman membuat arus lalu lintas di Jl. Slamet Riyadi maupun Jl. Urip Sumoharjo menjadi tersendat terutama pada jam sibuk.

Jalan pun menyempit karena Dishub memasang water barrier di tengah Jl. Jenderal Sudirman dari perempatan Telkom Solo atau Bank Indonesia (BI) Solo hingga Jl. Urip Sumoharjo atau badan Jembatan Pasar Gede.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Masih Sakit, Anggota Jemaah Boyolali Belum Pulang

Seluruh jemaah haji asal Soloraya telah tiba di Tanah Air. Jemaah asal Boyolali yang tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 52 menjadi rombongan terakhir Soloraya yang tiba di Debarkasi Solo.

Namun, ada satu anggota jemaah Boyolali yang terpaksa ditunda kepulangannya karena sakit. Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afi ef Mundzir, mengatakan hingga Kloter 51, sudah ada 18.275 jemaah yang pulang melalui Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Tokopedia