Solopos Hari Ini: Aturan Berubah Bikin Cemas

Harian Umum Solopos edisi Jumat (14/9 - 2018).
14 September 2018 11:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Putusan Mahkamah Agung (MA) yang mencabut sejumlah aturan tentang taksi online direspons positif pengemudi taksi online. Namun, mereka khawatir muncul aturan baru.

Pengemudi khawatir akan terombang-ambing dengan perubahan aturan tentang taksi online. "Kami memang sudah tahu pencabutan aturan itu, tapi kami juga dapat kabar ada pengganti kebijakan ini. Kalau berita bagus pasti, kalau bahasanya pemerintah dicabut tidak mungkin, tapi bisa jadi diganti dengan bahasa lain," ujar perwakilan Koperasi Pengemudi Taksi Online Satria2, Aditya, saat ditemui Solopos, Kamis (13/9/2018).

Kabar tentang perubahan peraturan untuk taksi online itu menjadi sorotan utama pada halaman utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (14/9/2018). Berita itu bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, kabar kekalahan Persis Solo dari Perserang Serang juga menjadi kabar utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Posisi Persis Solo di papan klasemen sementara dipastikan tak aman setelah menelan kekalahan.

Tak Aman di Papan Klasemen

Persis Solo menelan kekalahan keempat di kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini. Bertandang ke markas Perserang Serang, Stadion Maulana Yusuf Serang, Kamis (13/9/2018), Persis Solo takluk dengan skor 0-1.

Eks bintang Timnas Indonesia, Oktavianus Maniani, menghadirkan petaka bagi Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo. Gol Okto, julukan sang pemain, yang dicetak pada menit ke-24 mampu membawa Perserang Serang mengakhiri paceklik kemenangan di empat laga sebelumnya.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, hadirnya E-Warong pertama di Solo menjadi sorotan. Kabar terbaru tentang ibadah haji 2018 juga menjadi headline pada halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

E-Warong Mobile Pertama di Solo

Kota Solo menjadi pilot project program elektronik warung gotong royong (e-warong) mobile. Program ini sebagai upaya percepatan penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

E-warong mobile merupakan penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial dengan sistem jemput bola. Empat unit kendaraan disiapkan untuk pendistribusian bantuan tersebut.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Pelayanan Makin Baik, Jemaah Puas

Jemaah haji asal Solo memuji seluruh pelayanan dan fasilitas yang diberikan Pemkot Solo dan Kementerian Agama selama menjalankan ibadah di Tanah Suci yang dinilai sangat baik. Hal itu disampaikan wakil jemaah haji asal Solo, Agus Tantowi Mahdi dalam laporannya pada acara Tasyakuran Kepulangan Jemaah Haji Solo Tahun 1439 Hjiriyah/2018 di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo, Kamis (13/9/2018).

"Saya mewakili jemaah haji mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan IPHI [Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia] bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun ini sangat nyaman dan puas," kata dia.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Tokopedia