Solopos Hari Ini: Lowongan Guru Paling Banyak

Harian Umum Solopos edisi Rabu (19/9 - 2018).
19 September 2018 10:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Lowongan tenaga pendidik atau guru menjadi yang paling banyak dalam perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di sejumlah daerah di Soloraya. Pemerintah secara resmi akan mengumumkan formasi lowongan CPNS seluruh Indonesia melalui laman Badan Kepegawaian Negara (BKN), Sscn.bkn.go.id, Rabu (19/9/2018) ini.

Di Kota Solo, ada lowongan 461 untuk CPNS yaitu bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis. "Kami masih menunggu jadwal pelaksanaan ujiannya. Yang jelas untuk Solo mendapatkan kuota 461 lowongan," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Solo Rakhmat Sutomo ketika dijumpai wartawan di kantornya, Selasa (18/9/2018).

Kabar terbaru tentang CPNS 2018 itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (19/9/2018). Berita itu bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, ada preview pertandingan Liga Champions antara Real Madrid dan AS Roma yang menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Real Madrid yang sudah ditinggal Zidane dan Ronaldo diharapkan bisa melepas bayang-bayang kedua sosok tersebut.

Hapus Bayang-Bayang Ronaldo & Zizou

Real Madrid untuk kali pertama tidak didampingi pelatih Zinedine Zidane dan megabintang Cristiano Ronaldo ketika menghadapi AS Roma. Senin (17/9/2018), Real Madrid melakoni rutinitas musiman yakni foto bersama seluruh skuat di markas latihan mereka di Valdebebas, Madrid.

Seperti musim-musim sebelumnya, Presiden Madrid, Florentino Perez, duduk di tengah dalam barisan paling depan dengan diapit kapten utama Madrid, Sergio Ramos dan kapten kedua Madrid, Marcelo.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar terbaru tentang flyover Manahan Solo yang kabarnya bisa segera digunakan. Selain itu, kondisi jalanan di Banjarsari Solo yang dikeluhkan warga juga menjadi sorotan utama pada halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

28 Oktober Flyover Dipakai

Jalan layang Manahan dijadwalkan mulai bisa dilewati kendaraan pada Minggu (28/10/2018). Site Manager PT Yasa Patria Perkasa, Ari Wahyudi, mengatakan perkembangan proyek pembangunan jalan layang Manahan hingga pekan ketiga September ini telah selesai 77%.

PT Yasa Patria Perkasa selaku kontraktor pembangunan jalan layang Manahan optimistis mampu mengejar target waktu jalan layang mulai dapat dilalui kendaraan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang. Dengan dibukanya jalan layang Manahan, para pengguna kendaraan di Jl. Adisucipto maupun Jl. M.T. Haryono tak perlu lagi memutar hingga jauh.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Warga Keluhkan Pasir dan Batu di Simpang Joglo

Pengendara sepeda motor meminta Pemkot Solo membersihkan kerikil dan pasir yang berserakan di simpang Joglo, Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo. Kerikil dan pasir itu bisa menyebabkan pengendara sepeda motor terpeleset.

Seorang pengendara sepeda motor asal Kalioso, Karanganyar, Warsito, 55, khawatir material pasir dan pecahan batu tersebut membuat jalanan berbahaya. Pengendara yang melindas pasir atau pecahan batu sangat mungkin tergelincir dan jatuh.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.