Sandiaga Uno Terkesan Tempe di Solo Tak Setipis Kartu ATM

Sandiaga Uno (Instagram/sandiuno)
22 September 2018 15:15 WIB Indah Septiyaning Wardhani Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Salahudin Uno, makan Soto Ayam Kampung di kawasan Pasar Kembang Solo di sela kegiatan Safari Politiknya ke Kota Bengawan, Sabtu (22/09/2018).

Namun ada yang menggelitik saat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyantap soto tersebut. Sandiaga Uno yang dikenal dengan gaya ceplas ceplosnya saat berbicara, berseloroh mengenai tempe di Solo tidak setipis kartu ATM.

Ya, saat makan soto di warung Soto Ayam Kampung itu, Sandi menyantap tempe mendoan dan satai telur puyuh sebagai lauk.

"Disini tempenya tidak setipis ATM. Oh, tapi ternyata yang tebal tepungnya," kata Sandiaga Uno sambil tertawa.

Sandiaga Uno yang dalam Pilpres 2019 berpasangan dengan capres Prabowo Subianto mengaku soto ayam yang disantap rasanya enak dan tak kalah dengan soto ayam ternama di Kota Solo.

"Enak juga, biasanya saya ke Soto Kirana, namun kali ini nyoba di pinggir jalan, enak banget," celetuk dia.

Selama ini, Sandiaga Uno lebih suka makan Soto Gading atau Soto Kirana. Namun kali ini dia mencicipi soto ayam pinggir jalan dengan harga Rp5.000 per porsi.

“Sotonya tadi murah sekali, hanya Rp 5.000. Tapi porsinya dikurangi agar pedagang tetap bisa mendapatkan keuntungan," katanya.

Dalam lawatannya ke Kota Solo, Sandiaga Uno blusukan ke Pasar Kadipolo seusai menyantap soto pinggir jalan. Di pasar tersebut, Sandiaga Uno menyapa dan berdialog dengan beberapa pedagang Pasar terkait harga sembako.