Diperkuat Ronald Fagundez, Cepogo Tumbangkan Nogosari

Tim Cepogo (Istimewa)
26 September 2018 23:25 WIB Moh Khodiq Duhri Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALIRonald Fagundez tidak pernah absen di turnamen antarkecamatan di Boyolali. Pemain asal Uruguay yang kenyang pengalaman membela sejumlah klub di kasta tertinggi liga Indonesia itu tahun lalu membela kesebelasan Ampel. Kali ini, legenda hidup Persik Kediri dan PSIS Semarang itu membela kesebelasan Cepogo di turnamen yang sama.

Ronald Fagundez diturunkan sejak menit pertama saat Cepogo menghadapi Nogosari dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kragilan, kompleks SMPN 3 Mojosongo, Boyolali, Rabu (26/9/2018). Dalam laga itu, Fagundez yang telah berusia 39 tahun kerap mempertontonkan skill-nya saat memainkan bola dan melewati adangan pemain Nogosari.

Selain Fagundez, Cepogo juga diperkuat Noka Bhirawa, eks pemain Persebi Boyolali dan Persipur Purwodadi. Di atas kertas, Cepogo seharusnya bisa mudah mengalahkan Nogosari yang tanpa diperkuat pemain bintang. Namun, para pemain Nogosari pun tetap tampil ngotot dengan memberikan perlawanan kuat kepada Cepogo.

Hingga 40 menit babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Pada babak kedua, Fagundez kembali menjadi kreator serangan Cepogo. Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-42, Noka Bhirawa memecah kebuntuan. Ia mampu memanfaatkan umpan matang dari Andri Pradana untuk membawa timnya unggul 1-0.

Pada menit ke-60, Ronald Fagundez digantikan Susanto. Tertinggal satu gol membuat Nogosari tampil lebih ngotot. Sayang, perjuangan Nogosari untuk menyamakan skor makin sulit setelah striker mereka, M. Anshori dikartu merah. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

“Anshori mendapat dua kartu kuning masing-masing pada menit ke-40 dan 65 karena pelanggaran yang dilakukannya. Wasit pun mengeluarkan kartu merah untuknya,” papar ketua panitia Kukuh Hadiatmo kepada Solopos.com seusai pertandingan.