Solopos Hari Ini: Asian Games Kerek Jokowi

Harian Umum Solopos edisi Jumat (28/9 - 2018).
28 September 2018 10:40 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 memberikan keuntungan elektoral bagi calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-K.H. Ma’ruf Amin. Presiden Jokowi dinilai sebagai sosok yang paling berkontribusi atas kesuksesan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Hal tersebut terekam dalam survei yang dirilis lembaga survei LSI Denny J.A. di Jakarta, Kamis (27/9/2018). "Jokowi dianggap paling berkontribusi, paling berada di balik layar Asian Games," ujar peneliti LSI Denny J.A., Ardian Sopa.

Kabar tentang surei menjelang Pilpres 2019 tersebut menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (28/9/2018). Berita tersebut bisa dibaca secara lengkap di E-Paper Solopos.

Di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar tentang Piala AFC U-16. Timnas Indonesia diharpakan bisa lolos empat besar agar bisa berlaga di Piala Dunia U-17.

Tinggal 90 Menit Lagi

Timnas Indonesia U-16 berada di ambang sejarah. Selangkah lagi, Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, bakal tampil di turnamen sepak bola paling bergengsi yakni Piala Dunia U-17 di Peru.

Hasil imbang 0-0 yang saat menghadapi India U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018), memastikan Indonesia lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16 sebagai juara Grup A. Indonesia mengumpulkan lima poin atau sama dengan India. Namun, Indonesia unggul dalam produktivitas gol.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya pada Harian Umum Solopos edisi hari ini tersaji kabar tentang persiapan tes CPNS 2018 di Sragen. Ada pula kabar sidak pertamina di kawasan Solo terkait penggunaan elpiji 3 kg.

Pengamanan Berlapis

Pengamanan berlapis diterapkan saat pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Semua peserta akan diperiksa menggunakan alat detektor logam atau metal detector saat memasuki tempat pelaksanaan tes di GOR Diponegoro Sragen.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal itu disampaikan Kabid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Dwi Agus Prasetyo, saat dihubungi Solopos, Kamis (27/9/2018) sore.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Rumah Makan Masih Nekat

Pertamina bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah rumah makan yang terindikasi masih menggunakan elpiji ukuran 3 kg, Kamis (27/9/2018). Pada kegiatan tersebut tim menemukan lebih dari 100 tabung elpiji 3 kg atau elpiji bersubsidi dan langsung menukarnya dengan produk nonsubsidi.

Kabid Pengembangan Perdagangan, Dinas Perdagangan Pemkot Solo, Kristiana, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk pemantauan penggunaan elpiji bersubsidi yang saat ini hanya dibatasi untuk masyarakat miskin atau pelaku usaha mikro.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.