Ada 1.001 Cangkir Kopi Gratis, Yuk Ke Festival Kopi Karanganyar!

ilustrasi kopi. (Solopos/Dok)
30 September 2018 21:15 WIB Ponco Suseno Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Ekonomi Kreatif Karanganyar (Ekraf) siap memanjakan pencinta kopi Karanganyar dalam Festival Kopi Lawu '18 di Karanganyar Kreatif Space atau timur Alun-alun Karanganyar, Senin (1/10/2018) malam.

Sedikitnya 1.001 cangkir berbagai jenis kopi disiapkan untuk dinikmati pengunjung festival yang digelar bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, festival kopi yang baru kali pertama di Bumi Intanpari itu diikuti belasan pemilik kedai kopi di Karanganyar. Mereka di antaranya Dof Coffee, Deep Coffee Roaster, Agriculture, Tukang Jayeng Harry, MAP, Danish Micro Roastery, Honest, Kopi Wong Lawu, Pendopo Ngopi, Lawu Break, Mahadri Coffee, Kapal Kopi, KPK, Explore Coffee, Kedai Sharing, Ngawe Kadang Kopi, dan Callalenge Coffee Wonorejoeloxs.

Selain menikmati kopi secara gratis di malam hari, pengunjung juga dapat melihat proses meracik kopi yang benar.

“Selain rangkaian kegiatan hari kopi sedunia, ini juga menjadi rangkaian perayaan HUT ke-101 Kabupaten Karanganyar. Sebanyak 1.001 kopi yang kami sediakan nanti berasal dari berbagai daerah di Karanganyar, seperti Tawangmangu, Ngargoyoso, Karangpandan, dan lain sebagainya,” kata Sekretaris Panitia Festival Kopi Lawu ’18 Karanganyar, Tancuti, kepada Solopos.com, Sabtu (29/9/2018).

Tancuti mengatakan rasa kopi dari berbagai kedai di Karanganyar tak kalah dibanding kopi di daerah lain. Melalui festival ini diharapkan juga menjadi ajang promosi kopi ke warga Karanganyar dan sekitarnya.

“Di Karanganyar ini banyak kedai kopi. Banyak penikmat kopi juga. Melalui kopi semoga dapat terus menjalin tali silaturahmi. Pokoknya di festival nanti akan dieksplor semua tentang kopi,” katanya.

Selain mengundang seluruh elemen masyarakat Karanganyar agar menghadiri festival tersebut, lanjut Tancuti, panitia penyelenggara juga mengundang Bupati Karanganyar Juliyatmono beserta jajarannya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.

“Nantinya, kami menyiapkan kursi bagi para pengunjung. Saat menikmati kopi, kami juga menyiapkan hiburan musik berupa musik akustik,” katanya.