Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jl. Ki Hajar Dewantara Solo

Pohon tumbang akibat angin kencang di Jl. Ki Hajar Dewantara, Jebres, Solo, Senin (1/10 - 2018) pagi. (Solopos/Tamara Geraldine)
01 Oktober 2018 15:15 WIB Tamara Geraldine Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Sebatang pohon berukuran besar di kawasan Jl. Ki Hajar Dewantara arah ke Taman Satwa Taru Jurug, Solo, tumbang akibat angin kencang, Senin (1/10/2018). Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat tumbangnya pohon tersebut.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, pohon itu tumbang sekitar pukul 06.00 WIB setelah angin kencang yang bertiup sejak malam sebelumnya hingga pagi.

Warga sekitar, Herry, 38, menuturkan saat kejadian jalanan masih relatif sepi. "Tidak ada [korban], aman semua."

Beberapa saat setelah pohon tumbang, warga langsung bekerja bakti membersihkan ranting dan dedaunan. Sementara batangnya hanya bisa digeser, belum diangkat.

Selain itu, Ahmad, 33, bersama warga sekitar pagi tadi membersihkan dan menepikan ranting-ranting pohon yang berjatuhan di jalan raya.

Pantauan Solopos.com hingga pukul 13.00 WIB belum ada petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang datang untuk mengangkut dan membersihkan pohon tersebut.