BPR Artha Sari Sentosa Sukoharjo Raih ISO 9001:2015

Jajaran manajemen BPR Artha Sari Sentosa berfoto bersama setelah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 beberapa waktu yang lalu. (Solopos/Shoqib Angriawan)
01 Oktober 2018 11:45 WIB Shoqib Angriawan Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO — BPR Artha Sari Sentosa berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015. Sertifikasi ini akan membuat BPR setempat lebih fokus pada budaya kerja unggul dan bermutu yang berstandar internasional dalam melayani pelanggan.

Komisaris Utama PT BPR Artha Sari Sentosa, Sih Yuanti, mengatakan capaian sertifikasi tersebut menjadi momentum kebangkitan bagi industri BPR. BPR Artha Sari Sentosa menjadi satu-satunya BPR di Soloraya yang telah tersertifikasi ISO 9001:2015.

“Selamat dan terima kasih untuk OB, security, staf, middle manajemen serta top manajemen yang telah berperan serta tercapainya Budaya Unggul dan Budaya Mutu demi terwujudnya pelayanan yang berkualitas ini,” ujar Sih Yuanti kepada Solopos.com, Kamis (27/9/2018).

Sih Yuanti mengungkapkan proses implementasi sertifikasi berjalan satu tahun dengan didampingi Trust Manajemen. Setelah melalui proses audit eksternal oleh badan sertifikasi PT. TUV Rheinland selama 24-25 September, BPR setempat akhirnya tersertifikasi ISO 9001:2015.

Penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 diserahkan oleh ketua tim audit, Tri Asmo Mulia kepada Komisaris Utama PT BPR ARTHA Sari Sentosa, Sih Yuanti.

Manfaat implementasi sertifikasi ISO 9001: 2015 bagi perusahaan memberikan penilaian positif terhadap reputasi perusahaan. Sistem implementasi sertifikasi ini menekankan pula proses bisnis yang fokus pada pelanggan, memahami kebutuhan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sedangkan manfaat implementasi sertifikasi ISO 9001: 2015 bagi konsumen produk dan jasa lebih bermutu karena sesuai dengan harapan setiap konsumen. BPR akan berorientasi pada keberhasilan dalam pemenuhan harapan konsumen secara lebih efektif.

Manfaat Sertifikasi ISO 9001:2015 juga akan memberikan dampak positif terhadap rasa memiliki dari karyawan terhadap perusahaan. Sertifikasi itu juga akan menumbuhkan minat pembelajaran bagi keberhasilan dalam bekerja. Alur kerja yang jelas juga memberikan kesempatan bagi karyawan baru untuk secara cepat beradaptasi. Dengan demikian mereka mampu meminimalkan kesalahan dalam bekerja.