Motor Tabrak Pohon, 2 Warga Karanganyar Meregang Nyawa

ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Solopos/Dok)
01 Oktober 2018 17:35 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Dua warga Karanganyar meninggal dunia setelah sepeda motor yang mereka naiki menabrak pohon turus jalan di Jalan Raya Karangpandan-Karanganyar, Senin (1/10/2018) siang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, dua orang itu mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 2457 JZ. Motor dikendarai Sunardi, 47, warga Plesungan, RT 003/RW 010, Karangpandan.

Dia memboncengkan lelaki lanjut usia (lansia) yang diduga bapaknya. Saat kejadian sepeda motor itu melaju dari Karangpandan ke Karanganyar.

Sampai lokasi kejadian, Sunardi tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya sehingga menabrak pohon turus jalan. Akibat kejadian itu, Sunardi dan orang yang diboncengkannya meninggal dunia.

Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan (Laka) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, membenarkan adanya kejadian tersebut. Polisi masih berusaha mengidentifikasi pembonceng sepeda motor.

Menurut Sutarno, saksi di sekitar lokasi kejadian tidak melihat langsung peristiwa kecelakaan. Mereka hanya mendengar suara tabrakan sepeda motor dengan pohon.

Kecelakaan terjadi di sebelah barat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) di Popongan, Karanganyar. Jenazah dua korban kecelakaan berada di RSUD Kabupaten Karanganyar.

"Dua orang meninggal. Yang membonceng tidak membawa kartu identitas. Dugaan kami mereka sekeluarga. Kami menghubungi keluarga [Sunardi]. Ini kecelakaan tunggal. Saksi hanya mendengar bunyi 'bruk' sebelum kecelakaan. Enggak ada upaya pengereman. Diduga pengendara berjalan terlalu ke kiri dan tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga menabrak pohon di pinggir jalan," kata Sutarno saat dihubungi Solopos.com, Senin.