Bupati Boyolali Ungkap Fasilitas Stadion di Paras Via Instagram

Unggahan Bupati Boyolali Seno Samodro di Instagram soal stadion di Desa Paras. (Instagram)
02 Oktober 2018 21:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Stadion baru di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, yang tengah dibangun Pemkab Boyolali akan dilengkapi dua tribune untuk penonton.

Kedua tribune ini saling berhadapan dan mampu menampung 6.500 penonton. Dalam akun Instagram Bupati Boyolali @seno_samodro disebutkan kapasitas masing-masing tribune tersebut.

“Stadion ini pada tribune barat kapasitas 4.000 orang. Tribun timur [VIP] 2.500 orang,” tulis Seno dalam postingan yang diunggah Sabtu (29/9/2018) tersebut.

Disebutkan pula stadion itu akan dibangun setinggi tiga lantai. Lantai pertama untuk hall dan fasilitas pemain antara lain ruang ganti, ruang briefing, dan kolam rendam. “Fasilitas stadion di lantai I [adalah] hall dan ruang pemain.”

Di lantai II terdapat anjungan penunjang pengunjung, sedangkan di lantai III adalah tribune VIP, ruang media dan ruang pers peliputan pertandingan, serta menchandise store.

Seno mengharapkan dukungan semua pihak agar pembangunan sarana olahraga baru yang merupakan relokasi Stadion Pandan Arang/Stadion Sonolayu itu dapat berjalan lancar. “Jadi mohon doa dan dukungannya ya”.

Seno membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan saran dan kritik dari masyarakat atas pembangunan stadion itu.

“Semua masukan dan kritik saya apresiasi, saya tampung, dan jadikan pertimbangan. Tetap semangat untuk Boyolali yang masyarakatnya semakin maju, sejahtera, dan selalu sehat.”

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali Wiwis Trisiwi Handayani belum dapat dikonfirmasi mengenai pembangunan tersebut. Saat dihubungi Minggu (30/9/2018), ponselnya sedang tidak aktif.

Dalam catatan Solopos.com, stadion baru di Desa Paras ini akan dibangun bertahap selama tiga tahun mulai 2018 dengan anggaran sekitar Rp25 miliar. Pada tahap awal pembangunan tahun ini Pemkab menganggarkan Rp8 miliar.

“Rencana awal Rp31 miliar, tapi sepertinya menjadi Rp25 miliar dan tahun ini Rp8 miliar dulu,” kata Bupati Seno kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Selain itu, stadion ini juga sempat direncanakan menampung penonton 12.000-13.000 orang. Sementara itu, tahun ini pembangunan stadion baru itu dimulai 6 Agustus dan ditarget selesai pada 13 Desember.

Pembangunan yang dikerjakan PT Graha Kreasindo Utama tersebut berbiaya sekitar Rp6,8 miliar. Kepala Desa Paras, Darsono, mengatakan stadion baru tersebut dibangun di lahan seluas sekitar 2 hektare (ha) dari total 8 ha lahan kas desa setempat.

Rencananya semua lahan kas desa tersebut akan digunakan untuk pembangunan sarana pendukung/wisata di sekitar stadion.