Solopos Hari Ini: Bantuan Murni Misi Sosial

Solopos 4 Oktober 2018
04 Oktober 2018 10:30 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – KPU dan Bawaslu mengingatkan politikus, peserta Pemilu 2019, dan masyarakat, yang memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) dilandasi misi kemanusiaan.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan bantuan ke korban bencana yang diberikan peserta pemilu berpotensi politik uang.

Berita peringatan KPU dan Bawaslu terhadap peserta pemilu menjadi headline Harian Umum Solopos, Kamis (4/10/2018). Selain kabar tersebut, berikut beberapa kabar lainnya:

LIGA 2 INDONESIA: Modal Ideal Menuju ”Final” Selanjutnya
Satu “laga final” telah dilalui Persis Solo dengan sempurna. Menjamu Persika Karawang pada pekan ke-20 Liga 2 Indonesia Wilayah Barat di Stadion Wilis, Madiun, Rabu (3/10), Persis sukses menang dengan skor 2-0.

PERJUANGAN TKI BERKULIAH: Cerita Pagi dan Malam dari Osaka
Di tengah kesibukan bekerja di luar negeri, para tenaga kerja Indonesia (TKI) memanfaatkan Universitas Terbuka (UT) untuk melanjutkan kuliah. Beberapa dari mereka menyempatkan waktu kuliah dengan sistem e-learning. Salah satu TKI yang mengikuti kuliah UT adalah Idris Harsono. Lelaki asal Suruh Kalong RT 007/RW 007, Desa Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar ini, bekerja di perusahaan Sanyo Kousa Kuso, Osaka, Jepang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solo bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Solo sepakat mengalokasikan dana Rp30 miliar untuk pembangunan Pasar Klewer sisi timur pada 2019.

Kesepakatan tercapai dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2019 di Ruang Banggar DPRD Solo, Selasa (2/10) malam.

Berita rencana pembangunan Pasar Klewer sisi timur menjadi berita utama di halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Kamis (4/10/2018). Selain kabar tersebut, simak kabar lainnya:

KOMPETISI INOVASI: Juara Internasional Berkat Panci Antikolesterol
Produk inovasi karya dua guru honorer SMAN 1 Plupuh, Sragen, berupa panci penggorengan antikolesterol berhasil menyabet Juara III ASEAN-India Grassroots Innovation Competition yang digelar di Graha Widya Bhakti Building Center for Research Science and Technology (Puspiptek) Serpong, Tangerang, Banten, Jumat-Sabtu (28-29/9) lalu.

Produk inovasi panci penggorengan antikolesterol itu adalah hasil karya Rina Widyawati, guru mata pelajaran Kimia, dan Niken Tantiningtyas, guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com